Warga Cemas, Satu Keluarga Pasien Covid-19 Isolasi di Rumah

0

Bengkulu Selatan, jejakkeadilan.com – Masyarakat RT 7 Gedang Melintang tadi malam mendatangi ketua Rt setempat untuk meminta warga yang terjangkit virus covid 19 supaya di isolasi di rumah sakit, Sabtu (16-05-2020).

Atas keberatan warga Rt 7, akhirnya di sampaikan langsung ke Camat Pasar Manna, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, semua ini bisa terjadi akibat ketidaktauan Masyrakat setempat karena jika mereka tau tidak mungkin itu mereka lakukan, dalam upaya Penanganan Kasus Covid-19 apabila Pasien dinyatakan Covid-19 Orang Tampa Gejala (OTG) itu tidak menyalahi aturan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, maka mereka boleh di isolasi didalam rumah sendiri atau ada tempat khusus yang disiapkan baik oleh pihak warga setempat maupun dari pihak Pemerintah.

Akhirnya hari ini tim dari Kesehatan menemui langsung warga Rt 7 Gedang Melintang dan memberi himbauan pada masyarakat, untuk jangan panik, tetap jaga kesehatan, dan selalu gunakan mascer apabila ingin keluar rumah. dan selalu mencuci tangan. mengenai Pasien Covid-19 tersebut tidak akan bisa menular tanpa ada sentuhan langsung.

Pada hari yang sama Kadis Satpol PP datang juga menemui warga Rt 7, beliau mengatakan kami sudah mengadakan musyawarah dengan beberapa instansi terkait Pasien yang dinyatakan Covid-19 tersebut, akan dijaga langsung oleh pihak Satpol PP dan Satpol PP akan mendirikan Posko di depan rumah warga yang positif terjangkit covid-19,”ucap kadis”.

Salah satu warga Rt 7 Gedang Melintang yang tidak mau namanya disebutkan, mengatakan kami masi bisa memaklumi jika Pasien tersebut tidak bertambah menjadi 5 orang , tapi kini sudah satu keluarga kena semua, bagaimana dengan nasib kami ini pak apa yang harus kami lakukan,”ujarnya”.

(JK/UG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here