Ust.Muhammad Haris Koordinasi ke Polda Bengkulu Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik Yang Dialaminya

0

Bengkulu,jejakkeadilan.com – Dugaan pencemaran nama baik oleh oknum tidak dikenal dialami oleh seorang Ustad kenamaan Bengkulu Muhammad Haris (35), Senin (03-08-2020).

Ustad Muhammad Haris cukup dikenal dimasyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya, selain sering keliling berdakwah beliau juga merupakan owner salah satu pengobatan tradisional Bekam yaitu Al-Hijamah.

Didampingi pengacaranya Bayu Purnomo Saputra.SH, Ustad Muhammad Haris melakukan koordinasi ke Polda Bengkulu senin 03 Agustus 2020, guna menindaklanjuti dugaan pencemaran nama baik yang dialaminya.

Kita baru saja selesai melakukan koordinasi ke Cyber Crime Reskrim Polda Bengkulu terkait dugaan pencemaran nama baik yang dialami oleh Ustad Muhammad Haris,”Buka Bayu”.

Langkah ini kita lakukan untuk menentukan upaya-upaya hukum demi menjaga nama baik client kami. Karena sedikit banyak masalah ini sudah mempengaruhi setiap kegiatan yang dijalankannya sehari-hari,”Jelas Bayu”.

Dugaan ini berawal dari salah satu akun di media sosial yang menduplikasi akun client kami, kemudian menyebarkan informasi-informasi negatif kepada rekan-rekan client kami menggunakan akun tersebut,”Terang Bayu”.

Awalnya client tidak tahu, karena dia fokus dalam dakwah dan pengobatan yang sedang digelutinya. Setelah diberitahu oleh salah satu rekannya, baru kemudian beliau sadar apa yang telah terjadi,”Kisah Bayu”.

Sampai saat ini kita belum mengetahui apa maksud dan tujuan oknum tersebut, tapi yang jelas dia sudah melakukan pencemaran nama baik terhadap Ustad Muhammad Haris,”ucap Bayu”.

Kita berpegang Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagaimana yang telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 (UU ITE),”Tegas Bayu”.

Kita tidak ingin oknum tersebut melakukan hal yang lebih jauh lagi. Seperti meminjam sesuatu atau melakukan pemerasan bahkan bisa saja melakukan hal-hal diluar nalar yang bisa merugikan orang lain yang juga akan berimbas pada nama baik client kami,”Lanjut Bayu”.

Untuk rekan-rekan Ustad Muhammad Haris, beliau berpesan agar jangan mudah percaya atas informasi negatif yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan beliau. Tanpa klarifikasi langsung dari beliau.

Kalau ada oknum yang mencoba menghubungi bahkan sampai meminta sesuatu baik materil atau non materil baik online atau offline mengatasnamakan Ustad Haris, kami melalui ini menghimbau untuk jangan langsung percaya,”Tutup Bayu”.

(JK/RAHMAD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here