Agusrin dan Imron Masih Bisa Maju Asal “Mengajukan Sengketa Pencalonan”

0

Bengkulu,Jejakkeadilan.com – Penetapan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu sudah dilaksanakan KPU Provinsi Bengkulu. 23.09.20

Dalam penetapan tersebut dinyatakan bahwa 2 Pasangan Calon memenuhi syarat dan 1 Pasangan Calon tidak memenuhi syarat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra melalui konferensi pers di Kantor KPU Provinsi Bengkulu

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dinyatakan lolos syarat adalah pasangan Helmi Hasan – Muslihan dan Rohidin Mersyah – Rosjoansyah,”Buka Irwan”.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dinyatakan tidak lolos persyaratan adalah pasangan Agusrin-Imron,”Lanjut Irwan”.

Tidak lolosnya Pasangan Calon Gubernur Agusrin – Imron, karena ada salah satu persyaratan yang tidak memenuhi syarat. Yaitu terkait masalah hukuman pidana yang pernah dialami oleh Agusrin,”Ungkap Irwan”.

Undang-Undang telah memberikan ruang kepada paslon yang keberatan dengan keputusan KPU, untuk mengajukan sengketa pencalonan. Yang nanti akan diawali prosesnya di BAWASLU,”Terang Irwan”.

Nanti apabila masih belum bisa menerima penetapan BAWASLU, nanti bisa naik lagi ketingkatan berikutnya di PTUN dan jika masih juga dirasa belum, paslon bisa naik sampai ke tingkatan Mahkamah Agung,”Jelas Irwan”.

Putusan yang bisa diakomodir oleh KPU adalah putusan yang terbit paling lambat 30 hari sebelum hari pemungutan suara,”Tutup Irwan”.

(RAHMAD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here