Ayo Buruan, Penerimaan KPPS KPU Seluma Telah Dibuka

0

Seluma, jejakkeadilan.com – KPU seluma telah membuka proses perekrutan, untuk menjadi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilkada Seluma 2020.

Mereka akan menjadi petugas KPPS di TPS yang tersebar di desa yang ada di kecamatan di Kabupaten Seluma. Peminat, bisa mendaftar langsung ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditiap Desa/Kelurahan.

Penerimaan berkas pendaftaran dimulai dari hari jum’at 9 Oktober 2020, dan akan ditutup pada 15 Oktober 2020, yang kemudian berkas akan dilanjutkan pada tahap berikutnya.

Persyaratan yang harus dipenuhi calon anggota KPPS berdasarkan pengumuman resmi KPU Seluma adalah WNI, berusia minimal 20 tahun dan maksimal 50 tahun.

Berdomisili di wilayah kerja KPPS, pendidikan paling rendah SMA sederajat, memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil yang dibuktikan dengan surat keterangan. Serta tidak pernah dipidana 5 tahun atau lebih berdasarkan putusan pengadilan dan bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Calon anggota KPPS belum pernah menjabat 2 kali dalam jabatan yang sama sebagai anggota KPPS, serta tidak berada dalam ikatan perkawinan sesama penyelenggara pemilihan alias anggota KPPS tidak boleh pasangan suami-isteri.

Untuk yang berminat, bisa memperoleh surat Pendaftaran calon KPPS di Sekretariat PPS Se- Kabupaten Seluma atau dapat diunduh melalui website : http://kpu.selumakab.go.id.

Berkas persyaratan dibuat dalam 2 (dua) rangkap (1 rangkap asli dan 1 rangkap photo copy) disusun secara berurutan dan diantar langsung ke Sekretariat PPS masing-masing Desa/Kelurahan.

(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here