Pemkot Bengkulu Mendukung PMI Dalam Bidang Sosial Kemanusiaan

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu melakukan orientasi terhadap para anggota PMI tingkat kecamatan se-Kota Bengkulu yang berlangsung di markas PMI Kota Bengkulu, Selasa (02/02/2021).

Pada orientasi ini, Ketua PMI Kota Bengkulu Husein Wahid menyampaikan tugas-tugas pokok PMI yang bersifat kemanusiaan diantaranya ialah kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan transfusi darah.

Setelah itu, PMI Kota Bengkulu menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana di Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan dan lainnya yang diserahkan langsung kepada PMI Provinsi Bengkulu. Sumbangsih tersebut merupakan wujud kepedulian warga Kota Bengkulu melalui PMI dalam hal kebencanaan nasional.

Melihat aksi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hilman Fuadi mensupport penuh tugas-tugas pokok yang dilakukan PMI Kota maupun Provins dalam menunjukkan kepeduliannya.

“Berdasarkan tugas pokok tersebut, saya mewakili Pemkot Bengkulu mendukung PMI untuk terus bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Teruslah membantu masyarakat yang membutuhkan kalian, jangan pamrih, teruslah bergerak untuk melayani masyarakat dan menolong sesama tanpa membeda-bedakan,” ujar Hilman seusai acara, Selasa (02/02/2021). (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *