Wawali Dedy Ingatkan Pentingnya Peran Agama Untuk Jauhi Narkoba

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Mewujudkan Kota Bengkulu bersih dari narkoba. Senin (8/03/2021), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu meresmikan dan menetapkan Kelurahan Padang Serai menjadi Kelurahan bersih dari narkoba (bersinar).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Lurah Padang Serai dihadiri Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Toga H. Panjaitan, Kepala BNN Kota Bengkuu AKBP Alexander S. Soeki, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan undangan lainnya.

Saat peresmian, Dedy menyampaikan pesan kepada seluruh perangkat kelurahan dan masyarakat untuk menjauhi narkoba dan kebiasaan buruk lainnya karena menurutnya hal tersebut dapat merusak masa depan.

“Narkoba ini barang terlarang, dapat merusak masa depan kita. Jadi, saya ingatkan kepada masyarakat mari bentengi diri dengan agama, karena tanpa pemahaman agama tentu kita akan terjerumus dalam kegelapan. Oleh karena itu, bekali diri dengan agama, karena adanya agama kita dapat saling menghargai, menjaga, membantu dalam kebaikan dan dijauhkan dari hal-hal buruk seperti narkoba ini,” sampai Dedy.

Dedy pun tak lupa mengajak masyarakat untuk membantu kinerja BNN Provinsi dan Kota dalam memberantas narkoba.

“Mari kita bantu BNN baik itu provinsi atau kota dalam memberantas narkoba. Karena kita sendiri yang paham akan lingkungan sekitar, untuk itu saling membantu mewujudkan Kota dan Provinsi Bengkulu bersih dari narkoba,” tambahnya.

Disaat bersamaan, Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Toga H. Panjaitan mengatakan bahwa tujuan dibentuknya kelurahan bersinar salah satunya ialah untuk pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Disini, pihak kelurahan harus menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba. Jadi untuk mewujudkan kelurahan bersinar kita akan memberdayakan perangkat kelurahan dan masyarakat untuk pencegahan dan penyalahgunaan narkoba,” jelas Toga.

Dikatakan Toga, kelurahan bersinar merupakan program nasional BNN yang bekerja sama dengan TNI Polri, pemerintah daerah serta komponen masyarakat untuk penanggulangan narkoba.

“Keterlibatan semua lapisan masyarakat dan pemerintah daerah khususnya kelurahan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba diyakini akan mampu menurunkan angka narkoba dan mewujudkan Kota Bengkulu yang bersih dari narkoba,” demikian Toga. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar