Nelayan Bengkulu Selatan Keluhkan Bantuan Perahu Dari Dinas Kelautan Perikanan

Bengkulu Selatan, jejakkeadilan.com- Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan berikan bantuan perahu satu set dengan alat tangkap sebanyak lima paket.

Dengan Besar Anggaran 660 juta, namun sangat di sesalkan perahu dan mesin tidak seimbang (mesin Kecil) berat dugaan perencanaan gagal, dari hasil pantauan media kami di lapangan mesin bantuan tidak di gunakan karna PK nya kecil sehingga tidak sesuai dengan laut.

Ketua Sekber Yon Maryono mengatakan memang ada nelayan yang keluhkan dengan bantuan mesin perahu terkait mesin yang disalurkan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan (24/03/2021).

“Beberapa hari yang lalu nelayan penerima bantuan perahu menyampaikan keluhanya pada kami bahwa bantuan perahu dan mesin Dari Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu Selatan mesinya kecil sehingga tidak bisa di gunakan di laut kita”, ujar Yon Maryono.

Untuk diketahui rincian pengadan bantuan perahu sebagai berikut.

  1.  Harga Perahu 40.000.000.
  2.  Ongkos Angkut 8.000.000
  3.  GPRS 5.000.000
  4.  Jaring 13.500,000
  5.  Mesin 36.500.000

Sambung Ketua Sekber Yon Maryono, Perahu yang di belih di luar daerah jauh lebih mahal dari perahu di bengkulu selatan.

“Perahu beserta ongkos angkut mencapai 48.000.000, sedangkan harga perahu di kabupaten bengkulu selatan sendiri hanya 30 juta, kalau ada di kabupaten sendiri kenapa mau beli tempat lain dan lebih mahal lagi”, ujar Yon.

Dan permasalahan ini belum ada komfirmasi dari Kadis Kelautan dan Perikanan. (UG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *