Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan, ikuti Virtual Meeting Bersama KPK

Bengkulu Selatan, jejakkeadilan.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dan litbang Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti sosialisasi terkait pelaporan monitouring sentreforpre vention (MCP) dalam rangka pelaporan dan pengisian dukumen kelengkapan, capaian aksi Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2021, Senin (29-03-2021).

Dalam Sosialisasi yang diselenggarakan oleh KORSUPGAH KPK tersebut di laksanakan secara daring menggunakan aplikasi zoom dan di ikuti oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-sumatra.

Sosialisasi MEP yang dilakukan secara khusus membahas acara interpensi ke satu yaitu pelaporan terkait peroses pentahapan dan penjaminan mutu dalam penyusunan perencanan dan penganggaran APBD.

MCP merupakan mekanisme monitouring dan pembinaan oleh KPK untuk meminimalisir dan mencega terjadinya korupsi dalam pelaksanan tata kelola pemerintahan di pemerintahan daerah. Termasuk di Kabupaten Bengkulu Selatan yang nantinya dapat di akses masyarakat secara online pada aplikasi jaringan pencegahan korupsi di Indonesia,”ujar Sukarni”.

(JK/UG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar