Duh! Kasus Harian COVID-19 RI Meledak hingga 20 Ribu

Jakarta, jejakkeadilan.com- Jumlah kasus virus COVID-19 di Indonesia saat ini semakin meningkat, Bunda. Kasus baru harian di Indonesia bahkan sudah tembus sampai 20.574, lho. Ini merupakan rekor penambahan kasus terbanyak selama masa pandemi.

Kondisi ini tentunya sangat mengkhawatirkan ya, Bunda. Terlebih sudah banyak rumah sakit yang mulai penuh dan tenaga kesehatan pun kewalahan.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi. Ia mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi pemicu kenaikan kasus Corona, Bunda. Salah satunya adalah mobilitas tinggi para pemudik saat lebaran lalu.

“Hari ini peningkatan kasus cukup signifikan naiknya, kenakan kasus pasca momen lebaran ini karena adanya peningkatan mobilitas sebelum pengetatan mudik dan protokol kesehatan yang longgar,” katanya pada konferensi pers, Kamis (24/6/2021).

Banner Pria Pati Triliuner
Tak hanya itu, Bunda. Ia juga mengatakan bahwa kondisi ini menambah adanya varian baru serta mempercepat laju penularan.

“Dengan kondisi ini ada ditambah varian baru menambah laju penularan yang ada,” tuturnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *