Kapolda Bengkulu dan FKPD Hadiri Serbu Vaksin di Balai Buntar

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si, Kasrem 041/Gamas, Kajati, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu, serta FKPD meninjau langsung vaksinasi massal masyarakat, Sabtu (26/06/2021).

Vaksinasi massal tersebut diselenggarakan dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara pada 1 Juli nanti.

Para FKPD Provinsi Bengkulu ini meninjau secara langsung proses vaksinasi masyarakat dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin di salah satu titik vaksinasi yaitu Balaibuntar Bengkulu.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Bengkulu, KOREM 041/GAMAS, Dinkes, BPBD bersama sama kita kompak melaksanakan program nasional yaitu 1 juta Vaksinasi.

Hari ini baru satu jam mulai, kita sudah dapat 1981. Mudah-mudahan ini akan mencapai target,” jelas Kapolda saat menggelar konferensi pers.

Kapolda menjelaskan besar harapan target 70% masyarakat provinsi Bengkulu dapat terealisasi agar masyarakat memiliki imun yang kuat guna menekan Covid-19. Ia juga mengajak peran media agar mensosialisasikan program vaksinasi agar target dapat tercapai.

“Selama ini masih ada yang ragu-ragu, Janganlah ragu-ragu yakinlah kita harus vaksin” tegas Kapolda.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan hingga saat ini provinsi Bengkulu belum mendeteksi adanya varian baru Covid-19 terutama delta. Namun peningkatan beberapa waktu terakhir cukup signifikan terjadi akibat kurangnya protokol kesehatan di masyarakat khususnya pada hari libur dan hari besar dan acara resepsi pernikahan.

“aktivitas libur hari Sabtu Minggu hampir terjadi di kabupaten kota Bengkulu menimbulkan peningkatan. Sebagian klaster juga terjadi pada klaster pesta,” jelas ya.

Kepolisian bersama TNI dan rekan-rekan di Dinkes melaksanakan vaksinasi masal secara serentak. Pada hari ini terdapat 156 titik yang melakukan vaksinasi massal baik di kota maupun kabupaten. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: buy Blackberry Dream