10 Desember 2022

Kapolda Bengkulu Hadiri Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si., menghadiri launching penyaluran bantuan beras dalam menghadapi masa penerapan PPKM Mikro di Provinsi Bengkulu.

Launching penyaluran beras tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, di Kantor Bulog yang berlokasi di jalan Adam Malik KM. 8 Kota Bengkulu.

Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia yang ditindak lanjuti Menteri Sosial, hari ini (18/07/21) secara serentak di seluruh Indonesia disalurkan bantuan sebanyak 200 juta Kg beras yang akan disalurkan kepada 200 juta keluarga Penerima manfaat ( KPM ).

Sedangkan untuk Provinsi Bengkulu bantuan beras yang di bagikan sebanyak 1.226.380 Kg yang akan diberikan kepada 122.638 KPM.

Gubernur Provinsi Bengkulu dalam sambutannya saat melaunching bantuan beras pagi ini mengatakan penyaluran tepat sasaran yakni yang memang benar – benar harus mendapatkan bantuan beras.

Dijelaskan oleh Gubernur, setiap per keluarga akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 KG.

” salurkan dengan Tepat sasaran, Tepat kualitas dan tepat manfaat.” Jelas

Selain itu, Gubernur Bengkulu juga meminta dukungan semua pihak termasuk TNI-POLRI dalam mengawasi distribusi beras agar benar sampai ke tujuan.

Menanggapi sambutan gubernur, Kapolda Bengkulu menyampaikan pihaknya akan mendukung secara penuh pendistribusian bantuan beras yang akan di salurkan di seluruh Provinsi Bengkulu.

” kami akan pantau dan juga lakukan pengawalan dalam penyaluran bantuan beras ini agar tepat sasaran sehingga dirasakan benar manfaatnya bagi masyarakat Bengkulu.” Kata Kapolda Bengkulu. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *