PPKM di Perpanjang Tokoh Masyarakat dan Perangkat Pemerintahan Daerah Siap Mendukung Kebijakan Pemerintah Pusat

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Presiden RI Joko Widodo telah menyampaikan penjelasan resmi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 03 juli 2021, Presiden mengungkapkan bahwa kebijakan penerapan PPKM adalah sesuatu yang tak dapat dihindari guna menekan laju penularan Covid-19, serta mengendalikan kapasitas rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 agar tidak over capacity, dengan adanya kebijakan ini Para Tokoh Masyarakat Provinsi Bengkulu dan Elmen lainnya mendukung kebijakan pemerintah yakni PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Provinsi Bengkulu serta Menolak Provokasi yang mengatasnamakan PPKM.

Hingga Sekarang aturan pemberlakuan ppkm telah di perpajang sampai 23 Agustus 2021 dan menjadi level 4, yang diatur dalam Istruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 34 Tahun 2021.

Dalam hal ini Gubernur bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan dengan berlakunnya penerapan ppkm inidirinya meminta Satgas Covid-19 harus lebih ketat dan harus lebih komprehensif dan pencegahan.

“Karena kenaikan kasus di lapangan itu bermula dari kesadaran kita bersama untuk mematuhi protokol kesehatan yang masih rendah. Kalau memang kita patuh dengan protokol kesehatan kemudian dengan isolasi mandiri, tentu itu pencegahan yang paling baik dan ini harus terus ditekankan,” jelas Gubernur Bengkulu.

Selanjutnya Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, MSi menerbitkan maklumat tanggal 14 Agustus 2021 tentang kepatuhan Prokes dalam pemberlakuan ppkm di provinsi bengkulu, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, S.Sos MH menjelaskan dikeluarkannya maklumat ini covid-19 masih belum sepenuhnya terkendali.

“Agar tidak menciptakan Cluster baru peyebaran Covid-19 Kapolda menekankan bahwa pentingnya untuk mematuhi ppkm dan prokes yang sudah di berlakukan pemerintah”, ujar Kombes Pol Sudarno.

Disambung Pimpinan Korwil Thoriqqoh Shiddiqyyah Provinsi Bengkulu, Sdr. Piyatno mendukung pemerintah terkait program ppkm dan semoga wabah covid cepat berlalu dan selalu meminta perlindungan dari Allah SWT.

“Kita dukung program pemerintah, dan kita jangan mudah terprovokasi isu yang mengatas namakan ppkm dan mari kita jaga kesehatan untuk kita bersama, semoga kita semua di lindungi oleh Allah SWT”, harapnya.

Dilanjutkan oleh Kepala Kelurahan Pasar Baru Kota Bengkulu, Sdr. Anshar Amin ikut mendukung program pemerintah terkait pemberlakuan ppkm dan berupaya membatasi kegiatan yang besifat keramain di Kelurahan Pasar Baru.

“Dengan ini saya mendukung penuh program pusat terkait ppkm dan kami berupaya membatasi kegiatan yang menimbulkan keramaian dan jangan mudah terprovokasi dan jangan percaya berita Hoax yang belum tentu kepastiannya dan jangan mudah terpancing dengan berita bohong”, himbaunnya.

Sambut Eks. Napiter Kota Bengkulu Sdr.Wildan, ikut serta mendukung program pemerintah untuk mematuhi prokes dan pemberlakuan ppkm yang berlangsung.

“Kita harus mendukung program pemerintah dan kita harus menjaga kertertiban dan kedamain masyarakat , terkait pemberlakuan ppkm kita harus mematuhi dan bersabar serta berdoa kepada Allah SWT, dan semoga covid-19 cepat berakhir agar bisa menjalani kehidupan normal kembali dan seperti biasanya Amin”,terkait berita hoax mari kita cek dulu kebenarany apabila kita mendapat berita dari orang fasik sebaiknya kita crosscheck dulu kebenarany” ujarnya.

Menindaklanjuti pemberlakuan ppkm sampai ke penjuru Kabupaten Bengkulu Tengah Bupati Bengkulu Tengah sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang ppkm, menangapi hal ini Anggota DPRD Kab. Bengkulu Tengah Dapil II dari Partai Hanura, mendukung penuh program pemberlakuan ppkm.

“Sesuai SE Bupati tentang PPKM, dan Saya pribadi mendukung program kebijakan ppkm Provinsi Bengkulu dan semoga wabah covid-19 cepat berlalu AMIN..” tegas Rahaya.

Sambung Kepala Desa Abusakim Kabupaten Bengkulu Tengah Sdr. Mulyanto, ikut serta mengikuti program pemerintah terkait pemberlakuan ppkm guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Mari kita ikuti Prokes guna memutus rantai penyebaran covid-19 dan saya mendukung penuh program pemeritah dan dengan ini saya menghimbau kepada masyarakat desa agar tidak mudah terprovokasi yang mana mengatasnamakan ppkm dan kebenarnya belum bisa dipastikan serta semoga wabah cepat berlalu” harapnya.

Dilanjutkan dari Perwakilan Pemuda Rejang Bengkulu Utara Sdr. Hermantoni, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama mendukung program pemerintah terkait ppkm.

“Saya mengajak masyarakat kawan dan keluarga bersama untuk mendukung program pemeritah terkait pemberlakuan ppkm dan juga menghimbau kepada seluruhnya untuk tidak mudah terprovokasi berita hoax terkait masaah ppkm serta semoga wabah bisa berlalu”, tutupnya. (JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *