Gubernur Bengkulu: Insan Pers Berikan Warna Positif Terkait Pembangunan di Bumi Raflesia

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – Secara luas, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang akrab dengan insan pers ini berpesan kepada perusahaan media dan insan pers, baik itu media cetak, elektronik maupun online, untuk memberikan warna dan energi positif bagi pembangunan Bumi Rafflesia, terlebih di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat hadir dan membuka acara Kebersamaan 20 Tahun Harian Rakyat Bengkulu, di Halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu, Rabu (01/09/21).

“Jadi menulis berita itu tidak semata – mata kita menangkap data dan informasi di lapangan, tapi sesungguhnya teman – teman jurnalis harus memiliki wawasan yang jauh lebih dulu, sehingga berita yang disajikan tahu persis target dan dampak yang akan terjadi itu seperti apa,” jelas Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Rohidin juga mengapresiasi peran aktif dan dedikasi RB Media Group sebagai media lokal Bengkulu yang telah memberikan kontribusi terbaik mendukung pembangunan Provinsi Bengkulu secara luas dalam hal pemberitaan dan edukasi kepada masyarakat selama 20 tahun terakhir.

“Harapan saya berita yang disajikan kepada masyarakat betul – betul menjadi suplemen. Artinya membuat masyarakat Bengkulu sehat dari sisi pikiran, suasana kebatinan dari informasi yang disampaikan,” imbuhnya.

Wartawan yang mengedukasi itu, lanjut Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM ini, tentunya tidak hanya mengumpulkan informasi kemudian menyampaikan berita secara gamblang.

“Namun lebih dari itu, harus memikirkan target dan dampak yang akan disampaikan ke publik,” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *