Anggota Komisi IV Zainal: Gas LPG 3Kg Gratis Dibagikan Tahun 2022 Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Bengkulu, jejakkeadilan.com. -Program gas LPG 3 Kg gratis bagi masyarakat tidak mampu di Provinsi Bengkulu mulai jalan tahun 2022. Menurut anggota Komisi IV DPRD Provinsi, H. Zainal S.Sos, M.Si pada tahun 2022 sudah mulai direalisasikan. Hanya saja berapa jumlah penerimanya? Menurut Zainal masih belum banyak.

“Sesuai visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu saat ini sudah masuk dalam RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2021-2026. Serta sudah dimasukkan juga dalam pembahasan APBD tahun 2022. Maka tahun depan realisasi gas gratis tersebut mulai dilaksanakan,” ungkap Zainal kepada wartawan Kamis (23/9).

Dijelaskan Zainal, realisasi program gas subsidi LPG 3 Kg yang akan diberikan gratis tersebut, ada kriteria calon penerimanya. Selain warga yang masuk kategori PKH. “Kriterianya adalah warga tidak mampu dan kehidupan ekonomi mereka sangat rendah. Sehingga dipastikan tidak semua masyarakat mendapatkan program tersebut.”

Untuk tahun pertama program gas gratis ini, lanjutnya, diperkirakan berkisar ribuan. Namun belum akan sampai 5.000 penerima manfaatnya. Realisasinya akan bertahap. Sebab saat ini kondisi keuangan daerah masih cukup memprihatinkan sejak dua tahun terakhir.”

Kemudian warga yang akan menerima bantuan program gas subsidi gratis ini, lanjutnya, adalah warga penerima Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS). “Jadi jelas, nanti pemegang KBS akan mendapatkan bantuan gas gratis tabung isi gas 3 Kg,” pungkas Zainal. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *