Pelaksanaan Asesmen Berbasis Komputer ANBK SMAN 6 Seluma berlangsung hari ini

Seluma, Jejakkeadilan.com– Pelaksanaan Asesmen Berbasis Komputer atau ANBK Nasional tahun 2021 untuk tingkat SMA di Kabupaten Seluma sudah dimulai hari ini Senin(27/9/2021) sebagai harapan baru mutu pendidikan secara nasional.

Seperti halnya asesmen di sekolah SMAN 6 Seluma ini pun telah melakukan segala proses persiapan dan tahapan_tahapan sesuai dengan aturan kementerian pendidikan nasional.

Ketua pelaksana ANBK SMAN 6 Seluma Desva Nanda,S.Pd menjelaskan secara tehnis pelaksanaan asesmen dibagi menjadi tiga sesi yang mana pada sesi pertama dimulai pada pukul 7.30 WIB,sesi kedua pada pukul 13.30 WIB serta sesi ketiga dumulai pada pukul 14.30 WIB.

Mengenai jumlah siswa yang mengikuti asesmen di SMAN 6 Seluma menurut Desva, berjumlah 50 orang yang mana 45 orang utama dan 5 orang cadangan.

Pelaksanaan asesmen ini meliputi literasi membaca situasi,numerasi,serta survey lingkungan yang dilaksanakan selama dua hari.

Asesmen SMAN 6 Seluma dilaksanakan di ruang laboratorium komputer milik sekolah dengan didukung oleh jaringan internet yang cukup bagus.

Mengingat pelaksanaan ANBK tahun ini dalam masa pandemi wabah covid_19 maka seluruh peserta asesmen dan yang terlibat langsung dalam pelaksanaan ini tetap menerapkan prokes ketat sesuai aturan pemerintah.(mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar