SMKN 1 Seluma Laksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Sebagai Tolak Ukur Kualitas Pendidikan

Seluma, Jejakkeadilan.com – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK sudah berlangsung september tahun 2021 ini.

Segala persiapan telah dilakukan setiap sekolah guna kelancaran pelaksanaan ANBK 2021 mulai dari simulasi hingga gladi bersih.

Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 Seluma(SMKN 1) misalnya juga sudah melaksanakan Assesmen ditahun ini Selasa(21/9/2021) yang dilaksanakan di dua ruangan laboratorium komputer gedung SMKN 1 Seluma yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 20/9/2021 sampai dengan tanggal 21/9/2021.

Menurut penjelasan ketua pelaksana ANBK di SMKN 1 Seluma Nidi Sorono,S.Kom kepada media mengatakan, secara tehnis peserta diambil yang kelas dua sebanyak 45 siswa dan kelas 10 sebanyak 45 siswa juga jadi total 90 siswa yang mengikuti asesmen sebanyak 90 ditambah 10 siswa peserta cadangan. “jelasnya”.

Pelaksanaan asesmen meliputi literasi bagaimana siswa – siswa memahai teks, memahami informasi dan numerasi bagaimana memecahkan permasalahn sehari – hari yang berhubungan dengan angka – angka, serta materinya tidak spesifik kemata pelajaran yang dipelajari anak – anak “tambah nya”.

Pelaksanaan asesmen di SMKN 1 Seluma ini berjalan sukses tanpa mengalami ganguan dari jaringan internet yang dapat mengganggu jalan nya asesmen, serta antusias siswa, juga kesiapan sudah begitu matang.

mengingat pelaksanaan ANBK tahun ini masih dalam wabah pandemi Covid-19 maka seluruh siswa SMKN-1 Seluma ini yang mengikuti tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum pelaksanaan serta mengatur jarak antara peserta satu ke peserta yang lain. (mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *