Tanah Longsor di Kawasan Jalan Liku Sembilan Mengalami Kemacetan

Benteng, jejakkeadilan.com – Akibat Hujan Deras sehingga Tanah dikawasan gunung liku sembilan terjadi longsor disertai pohon tumbang terjadi di kawasan liku sembilan Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Rabu (29/9).

Puncaknya, peristiwa longsor ini sekitar pukul 18.45 WIB, sore tadi. Hingga berita ini diupadate, jalan belum bisa dilalui.

Petugas di lokasi masih berupaya melakukan evaluasi.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Benteng, Andri Edo Saputra menjelaskan, hingga kini kawasan longsor masih belum bisa dibersihkan.

Sehingga lanjutnya, menyebabkan kawasan jalan lintas gunung masih lumpuh total.

Dengan kondisi seperti ini, mengakibatkan antrean kendaraan mengular. Kemacetan terjadi, dari arah Benggkulu maupun sebaliknya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional untuk meminta alat berat mereka turun. Berdasarkan informasi alat tersebut saat ini sudah di jalan menuju lokasi terjadinya banjir. Jadi kepada masyarakat yang ingin melintasi kawasan liku sembilan hingga saat ini belum bisa dilewati,” singkat Edo.

Di lokasi, kendaraan banyak yang terjebak di dalam kemacetan dan sebagian kendaraan memilih untuk putar balik arah.

Semua ini terjadi tidak lepas karena cuaca ekstrem disertai curah hujan yang deras melanda Kabupaten Benteng, beberapa hari ini dan keadaan lalu lintas mengalami kemacetan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *