Asesmen Nasional Berbasis Komputer SMPN 27 seluma Lancar

Seluma, Jejak Keadilan.com – Jum’at (8/10/2021) Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan penilaian kopetensi sebagai pemetaan kualitas pendidikan yang juga merupakan program pemerintah kementerian pendidikan Nasional sebagai pengganti UNBK yang tahun ini mulai dilaksanakan.

Setelah pelaksanaan Asesmen di tingkat SMA/SMK dilaksanakan maka pada tahap ini menyusul pelaksanaan asesmen di jenjang SMP, termasuk SMP – SMP di kabupaten seluma yang dimulai pada tanggal 4 – 7 Oktober 2021,

Sekolah Menengah Pertama Negeri(SMP 27) Seluma ini telah sukses menyelenggarakan ANBK pada 4 – 5 Oktober kemaren pada gelombang pertama, yang sebelum nya sudah melakukan proses persiapan seperti, simulasi hingga gladi bersih.

Drs.Sarjan selaku ketua pelaksana ANBK SMPN 27 menjelaskan yang mana secara tehnis pelaksanaan menggunakan sistem online dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 45 siswa dan 5 cadangan yang semuanya siswa kelas 8 dibagi menjadi 3 sesi dengan jenjang waktu yang sudah ditentukan.

Ditambahkan Sarjan ” selain peserta asesmen SMPN 27 Seluma ada juga sekolah lain yang menumpang tempat di sini yaitu SMPN 35 Seluma yang mana pesertanya 19 siswa, “jelasnya”.

Adapun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan asesmen Sarjan juga mengatakan adalah listrik yang sering mati, sehingga pihak sekolah mempersiapkan mesin genset,serta modem dalam rangka mengantisipasi ganguan tersebut sehingga pelaksanan berjalan dan sukses. (mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *