Asesmen Nasional Berbasis Komputer SMPN 3 seluma Berlangsung Sukses

Seluma, Jejak Keadilan.com – Jumat (8/10/2021) Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan penilaian kopetensi sebagai pemetaan kualitas pendidikan yang juga merupakan program pemerintah kementerian pendidikan Nasional sebagai pengganti UNBK yang tahun ini mulai dilaksanakan.

Setelah pelaksanaan Asesmen di tingkat SMA/SMK dilaksanakan maka pada tahap ini menyusul pelaksanaan asesmen di jenjang SMP,  termasuk SMP – SMP di kabupaten seluma yang dimulai pada tanggal 4 – 7 Oktober 2021,

Sekolah Menengah Pertama Negeri(SMPN 3) Seluma ini sukses melaksanakan ANBK pada 6 – 7 Oktober kemaren pada gelombang kedua, yang sebelum nya sudah melakukan proses persiapan seperti,simulasi hingga gladi bersih.

Raden Suano,S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 3 Seluma mengatakan” yang mana secara tehnis pelaksanaan menggunakan sistem semi online dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 45 siswa dan 5 cadangan yang semuanya siswa kelas 8 dibagi menjadi 2 sesi dengan jenjang waktu yang sudah ditentukan, Selain siswa SMPN 5 ada juga sekolah lain yang menumpang pelaksanaan asesmen yaitu SMPN 45 Seluma, Jelasnya”

Adapun kendala yang dihadapi SMPN 3 Seluma ini Raden mengatakan tidak mengalami kendala yang berarti bisa dikatakan pelaksanaan asesmen terlaksana dengan sukses sesuai harapan, “tambahnya”.

Pihak sekolah sudah menentukan petugas –  petugas yang secara langsung terlibat langsung dalam pelaksanaan ANBK, yang mana Ketua pelaksana asesmen Kam Asmadi,S.Pd,Proktor Andison,S.Pd,dan tim pengawas, semua yang terlibat dalam Asesmen senantiasa menerapkan protokol kesehatan, serta pihak sekolah juga menyiapkan handsanitizer didalam ruang labor mengingat pelaksanaan ANBK tahun ini masih berada dalam masa pandemi Covid-19.

Dengan penyelenggaraan ANBK tahun ini pihak Sekolah SMPN 3 Seluma sangat menyambut baik,  program pemerintah ini harus tetap dilanjutkan sehingga mutu pendidikan semakin berkualitas. (mm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *