DPRD Sumardi : Pihak (BPJN) Untuk Segera Meperbaiki Jalan Yang Rusak

Bengkulu – Kian banyak jalan berlubang wewenang Provinsi Bengkulu menjadi perhatian legislatif. Seperti Jalan Kota, tepatnya Jalan Simpang Km 8,  Adam Malik. Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi mengingatkan kepada pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) untuk segera memperbaiki jalan berlubang tersebut.

“Untuk jalan yang ada di Kota, kita juga minta perbaikan di bahu jalan di area dekat Mitsubishi. Kalau hujan ekstrem, maka lubang-lubang itu bisa berpotensi terjadi kecelakaan. Makanya, kita minta kepada BPJN, agar menghindari korban jiwa. Jangan sampai ada korban kecelakaan yang keluarganya meninggal dunia ini, menuntut pemerintah. Karena, kerusakan jalan itu kan kelalaian di kita. Kalau rusak itu biasa, tapi kalau sampai berlubang itu yang bahaya,” ungkap Sumardi Minggu (17/10).

Terpisah, Kepala UPTD Penguji Konstruksi dan Bangunan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Nurhimat mengatakan perbaikan jalan lintas Sumatera di simpang KM 8 Jalan Adam Malik dan juga di Jalan Hibrida sudah dianggarkan di APBDP 2021. Namun bila tidak disetujui akan diajukan kembali di APBD 2022. “Jika nantinya keluar, akan dikerjakan secepatnya,” ujarnya.

Terkait besaran anggaranya, Nurhimat mengaku itu tergantung dengan persetujuan DPRD. Ditambahkannya, salah satu penyebab kerusakan jalan di Hibrida Raya, akibat sering dilalui truk bertonase melebihi batas. Dimana kualitas Jalan Hibrida hanya mampu menahan beban seberat 12 ton. “Sementara banyak kendaraan besar dengan tonase 30-35 ton melintasi jalan itu juga, hingga terjadilah overload,” sampainya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *