Dewan Suimi Fales : Bengkulu Memiliki Potensi Wisata Luar Biasa

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – Anggota Dewan Provinsi Bengkulu satu ini benar-benar kerja keras memperjuangkan meningkatkan perekonomian warga Bengkulu melalui sektor wisata. Wakil ketua komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales ini tampak semangat memperjuangkan potensi desa wisata.

Hal ini dilihat dari jejak rekam jejaring sosial Facebook resmi miliknya. Di Facebook resmi milik Suimi Fales, Darah Juang Online menemukan ia bersama tim Asosiasi Desa Wisata (Asidewi) mengunjungi berbagai desa wisata yang ada di Provinsi Bengkulu termasuk pulau terluar Bengkulu, Pulau Enggano.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu sekaligus ketua ASIDEWI Provinsi Bengkulu ini menuliskan di laman facebooknya potensi wisata Bengkulu luar biasa.

“Potensi wisata di bngkulu luar biasa, teman2 asidewi pusat turun gunung untuk melakukan pendampingan pengelolaan potensi wisata,”. Tulis Suimi Fales.

Melihat begitu semangat wakil rakyat Bengkulu satu ini memperjuangkan potensi wisata desa, Darah Juang Online menggelar wawancara langsung bersamanya, (01/11/21) siang kemarin. Suimi Fales mengatakan “Bengkulu sangat kaya akan wisata, salah satunya pulau enggano,”. Jelas Suimi Fales.

“Pulau Enggano adalah pulau terluar Bengkulu yang memiliki potensi wisata layak untuk dikembangkan. Disana pengunjung bisa melihat burung-burung langkah, jelajah hutan, menyelam, memancing dan lainnya. Namun sayangnya belum dikelola maksimal. Akses jalan sulit dan jaringan internet juga masih sulit. Oleh karena itu, jika Bengkulu ingin wisatanya berkembang pemerintah harus mengelola potensi wisata yang ada secara maksimal,”. Tutup Suimi Fales. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *