Gender Jadi Salah Satu Isu yang Dibahas dalam Konferensi IAWP di Labuan Bajo

JEJAKKEADILAN.COM- Labuan Bajo. Konferensi International Associatian of Woman Police (IAWP) ke-58 digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar) NTT, 06-11 November 2021.

Konferensi yang mengusung tema ‘Women at The Center Stage of Policing’ itu akan membahas enam sub tema penting.

Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menyebut, salah satu isu yang akan dibahas dalam konferensi IAWP tersebut ialah isu ‘gender’.

“Jadi tema dari conference ini adalah Women at The Center Stage of Policing. Artinya bagaimana kita memberdayakan Polwan pada panggung Kepolisian. Isu-isu yang menonjol adalah isu masalah bagaimana kepemimpinan seorang polisi wanita dalam kepolisian. Kemudian isu mengenai kejahatan transnational, kemudian isu-isu masalah gender dan banyak lagi. Ada enam sub tema yang diusung dalam conference ini,” ungkap Kadiv Hubinter Polri.

Kadiv Hubinter Polri mengatakan, sejumlah Menteri di Indonesia akan turut hadir menjadi pembicara dalam konferensi tersebut.

“Pembicara dari Indonesia ada dari Menlu, ada Mendagri, ada Ibu Menteri Keuangan, kemudian ada Profesor Adrianus Meliala dan kemudian ada beberapa pembicara-pembicara yang cukup terkenal dan ahli di bidangnya masing-masing,” tambahnya.

Untuk diketahui, Pembukaan Konferensi IAWP di Labuan Bajo akan dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., pada Minggu (07/11/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *