Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler Sebut UMP Tahun Depan Idealnya Naik

BENGKULU- Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler menyebut, Upah Minimum Provinsi (UMP) Bengkulu tahun 2022 mendatang idealnya mengalami kenaikan antara 5 hingga 10 persen dari UMP tahun ini.

“Bicara ideal, UMP tahun depan harusnya naik. Tapi tetap saja diharapkan organisasi buruh ataupun pekerja yang tergabung dalam Dewan Pengupahan Provinsi Bengkulu agar tidak pula ngotot, terutama berkaitan dengan besaran kenaikan UMP tahun depan. Mengingat juga harus diukur dengan kemampuan perusahaan,” kata Dempo pada Minggu, (14/11/2021).

Menurut politisi PAN Ini, terkait kenaikan UMP ini tentunya diharapkan dapat dibahas ataupun diduskusikan dengan baik.

Terlebih perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Bengkulu pasti juga memiliki pandangan terkait UMP ini. Mengingat semuanya bakal sia-sia ketika UMP disetujui naik, namun perusahaan tidak mampu merealisasikannya. Dengan begitu terkait UMP agar dibahas secara baik.

“Terpenting, bagaimana terkait upah ini perusahaan tetap hidup, dan kewajiban terhadap buruh ataupun pekerja tetap bisa terpenuhi. Hal penting lainnya jangan pula UMP tahun depan malah turun dari tahun ini. Tentu saja selaku mitra Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, terkait UMP ini menjadi atensi kita,” tegas Dempo.

Lebih jauh ditambahkan, hal lain yang juga menjadi perhatian pihaknya terkait pekerja atau buruh ini, diharapkan BUMN, BUMD, ataupun perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Bengkulu jangan lagi menggunakan pekerja atau buruh dari jasa outsourcing. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *