HUT Provinsi ke 53 di Desa Karya Pelita Bengkulu Utara di meriahkan dengan Seni Tradisional

BENGKULU UTARA, JEJAKKEADILAN.COM- Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Provinsi Bengkulu tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, dengan mengusung tema “Optimis Bengkulu Maju”, kegiatan dilaksanakan di dua tempat berbeda.

Kegiatan utama dilaksanakan di Lapangan Desa Karya Pelita Kecamatan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara yang dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Di Desa Karya Pelita Kabupaten Bengkulu  Utara, upacara puncak peringan HUT ke 53 provinsi Bengkulu berlangsung meriah dan diikuti ratusan masyarkat dari berbagai kalangan dan dimeriahkan oleh seni tradisional.

Untuk itu, Gubernur Rohidin ingin pastikan bahwa semua kegiatan sosial kemasyarakatan apalagi yang berbasis seni budaya, sudah bisa dilaksanakan kembali dengan baik dan penuh kemeriahan.

“Aktivitas masyarakat kita buka dengan tetap patuh pada protokol kesehatan. Di sini kita bangun optimisme bangkit kegiatan sosial kemasyarakatan dimulai dari desa dengan pegelaran seni budaya,” jelas Gubernur Rohidin, Kamis (18/11).

“Saya sungguh mengapresiasi budaya yang ada di Bengkulu Utara, ada Reog Jaranan, ada Gandai Suku Pekal, ada Kejai Suku Rejang, yang jika dikolaborasikan dan ditampilkan dengan baik, maka akan mengakselerasi kegiatan sosial ekonomi masyarakat,” sambungnya.

Rohidin menyampaikan komitmennya untuk terus menjaga, melindungi, melestarikan dan mengembangkan budaya Bengkulu.

“Saya berkomitmen untuk mengembangkan, melindungi dan melestarikan budaya Bengkulu. Ini kita semua kembangkan dan elaborasi dengan baik,” kata mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Bumi Rafflesia untuk menjaga dan melanjutkan pembangunan daerah.

“Kita semua punya kewajiban untuk menjaga dan melanjutkan pembangunan ini, maka kepada generasi muda Bengkulu, mari kita bangun semangat optimisme, rasa persaudaraan dan kebersamaan,” ajak Rohidin.

Bukan hanya itu, Rohidin pun mengajak masyarakat menjaga kelestarian sumber daya alam Bengkulu.

“Mari kita jaga kelestarian sumber daya alam yang kita miliki dan kita pastikan di masa yang akan datang, di bawah kepemimpinan kita bersama Bengkulu akan Maju Sejahtera dan Hebat,” terangnya penuh semangat.

Lanjut Gubenur Bengkulu ke-10 ini, momentum HUT ke 53 Bengkulu, dirinya mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendiri Bengkulu dan pendahulu atas kontribusinya.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Bengkulu, tentu kita sangat berterima kasih kepada para pendiri provinsi ini, kepada Gubernur dan Wagub, Ketua DPRD dan anggota pada zamannya. Mereka telah memberikan sumbangsih pengabdian yang luar biasa untuk daerah ini,” imbuhnya.

Dengan berkurang kasus COVID-19 di Bengkulu, Rohidin juga memastikan semua agenda kegiatan pembangunan dapat kembali dilaksanakan, sesuai dengan skala prioritas anggaran yang tersedia dan aspirasi masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Saya ingin memastikan pemerataan pembangunan dari sisi infrastruktur dan membuka keterisolasian Bengkulu yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat kembali dapat kita tunaikan dengan baik,” pungkasnya.

Pada momentum ini dilaksanakan vaksinasi 53.000 dosis untuk 9 kabupaten 1 kota se provinsi Bengkulu.

Termasuk penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dan penyerahan penghargaan kepada para Pemenang Lomba Desa/ Kelurahan Tertib Administrasi Kependudukan Tahun 2021, pemenang Lomba Inovasi Teknologi Tahun 2021 serta penghargaan kepada Pelaku Dunia Usaha/ Perusahaan yang Peduli Pada Penanganan Masalah Sosial di Provinsi Bengkulu. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *