Sesuai Namanya Komunitas K_Peka Siap Menolong Sesama

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Mengawali 2022, satu lagi komunitas yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan berdiri. Mengambil nama Komunitas Pejuang Kebaikan atau disingkat K_Peka. Jangan keliru, bukan KPK, Komisi Pemberantasan Korupsi.

Diketuai Satria P, S.STP, K_Peka berisikan orang-orang dari latar belakang berbeda namun satu visi dan misi. Ada dari ASN, TNI-Polri, dokter, wiraswasta hingga jurnalis.

Jumat lalu, K_Peka melakukan giat turun ke jalan membagikan puluhan paket sembako kepada penerima manfaat yang masuk kategori, tukang sapu jalanan, pemulung, janda/duda tua serta fakir miskin.

“Kegiatan ini dapat berbentuk apa saja, sesuai dengan kesepakatan anggota. Bisa berbentuk membagikan nasi kotak, paket sembako, uang tunai, sunatan massal, perlengkapan mesjid dan lain-lain. Insya Allah akan terus berlangsung setiap hari jumat. Komunitas ini menerima laporan dari manapun apabila mengetahui ada orang di sekitar tempat tinggal yang dianggap perlu dibantu silakan menghubungi kami, insya Allah kami akan berusaha dan berupaya untuk membantunya,” jelas Satria.

Komunitas ini terbuka untuk siapa saja yang berminat bergabung. Tidak ada sangkut paut dengan pihak dan kepentingan manapun, murni dalam rangka bersedekah dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Semoga kami melalui komunitas ini bisa istiqamah dan dapat menjadi motivasi kepada pihak lain untuk lebih peka dengan lingkungan dan dapat berbagi kepada orang yang membutuhkan, terutama di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” tutup Satria.(red/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *