Komisi III Provinsi Bengkulu Lakukan Kunker Ke UPTD Bina Marga Lahat Tinjau Aspal Buton Terhadap Jalan Berlubang

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – Komisi III Provinsi Bengkulu melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Bina Marga Kabupaten Lahat, pada Rabu (12/01/2022) lalu. Komisi III Provinsi Bengkulu disambut langsung oleh Kepala UPTD Bina Marga beserta jajarannya.

Anggota DPRD, Billy Sunardi menyampaikan, kunjungan selama empat hari ke Provinsi tetangga itu bertujuan untuk mengecek efektivitas Aspal Buton terhadap jalan yang berlubang di Provinsi Sumatera Selatan.

“Mengenai pengaplikasian Aspal Buton yang mana aspalnya itu sangat efektif untuk menambal jalan-jalan yang berlubang sedikit-sedikit makanya kita melakukan kordinasi ke sana melihat sebagaimana efektifnya Aspal Buton itu,” kata Billy Selasa (18/01/2022).

Dikatakan Billy, Bengkulu telah mengaplikasikan penggunaan aspal ini sejak tahun 2020 lalu. Untuk memastikan fungsi dan pengerjaannya DPRD membandingkan penggunaan aspal ini di Sumsel.

“Sebenarnya Aspal Buton sudah pernah dilaksanakan di Bengkulu pada tahun 2020-2021 biasanya dipakai sebagai jalan nasional,” sambung Billy.

Menurut Billy, selama ini Aspal Buton di Bengkulu dibuat secara swakelola. Pengerjaanya juga cukup sederhana dengan melibatkan pekerja-pekerja dari desa setempat.

“Karena prinsipnya dia itu tidak menggunakan alat jadi aspalnya itu aspal dinging yang mana sudah dikemas memakai karung dan memakai tenaga kerja dari desa-desa tersebut,” ujar Billy. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *