Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu investigasi ke 2 Perusahaan

Bengkulu– Koordinasi dan pengawasan terhadap perusahaan yang berkenaan dengan upaya pengelolaan lingkungan, Komisi Ill DPRD Provinsi Bengkulu adakan kunjungan kerja di dua PT pada, 19-21 Januari 2022.

Kunjungan kerja di ikuti oleh, Drs Sumardi MM Ketua Komisi lll, Herwan Suberhani SH MH, Sekertaris Komisi lll, Ir Darmawansyah MT dan Billy D Sunardi ST sebagai anggota dari Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu

Kunjungan kerja dilaksanakan pada dua tempat yaitu, PT Sinar Bengkulu Selatan dan PT Cipta Mas Bumi Selaras di Kabupaten Kaur.

“Kegiatan kunjungan kerja ini, merupakan hasil rapat internal jajaran komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, tentunya hasil rapat mengahasilkan kesimpulan bahwasanya kami melaksanakan kunjungan kerja ke dua PT ini” ujar Sumardi.

Agenda kunjungan kerja ini, merupakan agenda koordinasi dan pengawasan terhadap perusahaan yang berkenaan dengan upaya pengelolaan lingkungan yang dilakukan belum sesuai dengan persyaratan sebagaimana diatur dalam peraturan perundangan-undangan atas perusahaan yang mendapat nilai merah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Di Bengkulu ini, ada beberapa PT yang mendapatkan nilai merah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, tentunya hal seperti ini ada penyebabnya inilah yang harus kita tinjau, karena maraknya PT yang memiliki catatan kurang baik oleh pihak kementerian akan berpengaruh pada kinerja PT dan kawasan pada lingkungan PT itu sehingga hal seperti ini harus segera kita tinjau dan semoga saja akan segera timbul solusi terbaik, ujar Sumardi pada sesi wawancara. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *