Simpang Kota Bingin – Lubuk Penyamun Tahun 2022 Dipastikan Bakal Dibangun

Kepahiang, Jejakkeadilan.com – Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan, SP memastikan jalan Simpang Kota Bingin-Lubuk Penyamun, Kecamatan Merigi dipastikan akan dibangun di 2022. Selain memang sudah sering disampaikan melalui reses DPRD, pembangunan jalan tersebut merupakan amanah Alm Waka II DPRD Kepahiang, H. M. Thobari Muad.

Sementara anggaran untuk pembangunan jalan kisaran sepanjang 1,5 KM tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang. Dengan itu pula di tahun 2022 ini dipastikan pembangunan akan dilaksanakan. Pembangunan dilakukan oleh Dinas PU Kepahiang melalui DAK yang didapat di 2022 sebesar Rp 22 miliar.

“Tahun ini sudah masuk agenda pembangunan oleh Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang. Karena Dinas PUPR mendapatkan DAK Rp 22 miliar. Sebagian dari DAK itulah nantinya akan digunakan untuk pembangunan jalan Simpang Kota Bingin- Lubuk Penyamun,” tutur Windra Purnawan.

Windar Purnawan melanjutkan pihaknya berharap dengan pembangunan yang dilakukan nantinya, jalan tersebut bisa menjadi baik dan tidak adanya becek lagi seperti sebelumnya. Selain itu, transportasi masyarakat Kecamatan Merigi juga lancar. “Mudah-mudahan saja pembangunan bisa segera terealisasi. Kemudian, ke depan jalan bisa digunakan oleh seluruh masyarakat dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian.” tutupnya. (JK/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *