Dispora Provinsi Bengkulu Dukung Penuh Program Gubernur Terkait Pembinaan Pengusaha UMKM

ADVERTORIAL, BENGKULU142 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Menindaklanjuti program gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tentang pembinaan pengusaha UMKM pedagang di Pantai Panjang Bengkulu oleh tiap OPD di lingkungan Pemprov Bengkulu, hari ini Dispora provinsi Bengkulu yang diwakili sekretaris dinas M. Daud Abdullah beserta seluruh Kepala Bidang, kepala UPTD dan beberapa staf melakukan pertemuan sekaligus memberikan arahan kepada seluruh pelaku UMKM yang termasuk dalam kavling 10 yang diberi nama “Kue Perut Punai”, (03/02/2022).

Pertemuan yang dilakukan di Pantai Panjang ini dihadiri seluruh pelaku UMKM berjumlah 7 orang yang terdiri dari penjual makanan dan minuman, pakaian khas Bengkulu dan pengusaha hiburan.

Dalam sambutannya sekretaris dinas Dispora provinsi Bengkulu mengatakan bahwa Pantai Panjang merupakan milik kita bersama yang harus kita jaga sisi keamanan, kenyamanan dan keindahannya agar menumbuhkan minat semangat wisatawan untuk datang ke tempat wisata ini yang merupakan kebanggaan sehingga menjadi sumber pendapatan ekonomi baru bagi masyarakat dan daerah.

Senada yang disampaikan sekdis, Kepala Bidang Prestasi Aswandi,S.Pd menegaskan agar pelaku UMKM yang ada senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung dengan memberikan sarana yang bersih dan attitude yang selalu ramah.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Samsir,SE,ME. memberikan arahan untuk selalu berinovasi dalam usaha yang telah dilakukan seperti menambah dekorasi bangunan, menambah barang dagangan yang menunjukkan identitas Bengkulu serta berinovasi pada barang dagangan yang telah ada.

Para pelaku UMKM sangat antusias dan menyambut program pembinaan ini dengan hati senang. Seperti yang diungkapkan oleh Agus Lubis bahwa selama ini belum ada perhatian khusus dari pemerintah terkait pengelolaan pedagang di kawasan pantai panjang Bengkulu.
” Kami pedagang sangat senang atas arahan dan bimbingan sekaligus perhatian dari pemerintah provinsi Bengkulu melalui Disporaprov Bengkulu”. Tuturnya yang di setujui oleh para pedagang lainnya.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *