Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, hadiri Peringatan dies natalis HMI ke-75 tahun

Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, hadiri Peringatan dies natalis HMI ke-75 tahun
Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, hadiri Peringatan dies natalis HMI ke-75 tahun

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, hadiri Peringatan dies natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-75 tahun, sukses digelar oleh Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Bengkulu dan HMI Cabang Bengkulu.

Koordinator Presidium MW KAHMI Bengkulu, H Iswahyudi mengatakan, HMI telah banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional dan daerah. Maka melalui dies natalis HMI di usia 75 tahun yang diperingati setiap 5 Februari, harus mampu mewujudkah arah baru HMI berdaya bersama menuju Indonesia emas 2045.

“Kita harus bersama. Tidak boleh sendiri-sendiri, harus solid dalam membangun daerah, khususnya Indonesia,” terang Iswahyudi dalam sambutannya pada peringatan dies natalis di Graha Insan Cita Panorama Kota Bengkulu, Sabtu (5/2).

Ditegaskannya, HMI dan KAHMI menjadi wadah penting dalam melahirkan tokoh-tokoh hebat untuk negari. Buktinya di Bengkulu juga banyak almuni yang berkiprah hebat dalam semua line. Seperti menjadi kepala daerah, di KPU, Bawaslu, tenaga medis, swasta, akademisi, maupun bidan lainnya.

Tentu hal itu juga tidak bisa dicapai secara sendiri. Karena tidak ada yang hebat, jika tidak dilakukan secara bersama.

“Kita tidak bisa mengatakan organisasi kita yang paling hebat. Diluaran sana juga ada yang lebih hebat. Partai saja sudah banyak sayapnya. Maka alumni HMI juga harus bersama dalam membangun bangsa dan negara, dengan tindakan real dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Bengkulu, Khairil mengatakan, HMI dan KAHMI sangat dibutuhkan dalam mendukung pembangunan daerah.

“Kontribusi HMI tidak perlu diragukan lagi. Karena HMI sudah banyak melahirkan para petinggi di pusat. Bahkan jajaran Menteri hingga kepala daerah juga banyak dari HMI. Artinya pengkaderan HMI tidak perlu diragukan lagi,” terang Khairil.

Banyaknya tokoh-tokoh dari HMI ini juga harus menjadi motifasi kader. Maka harus berjuang dari sekarang.

“Kader HMI juga harus tetap kritis. Silahkan aktif menyampaikan kiritikan kepada pemerintah. Namun harus tetap terukur dan memiliki data. Karena yang dikiritisi itu jug senior-senior HMI. Maka perlu disampaikan secara santun dan tentu ada solusi yang bisa dilahirkan,” tuturnya.

Disamping itu, Asisten I Setdaprov Bengkulu Khairil, Komisaris Independen Bank Bengkulu Ridwan Nurazi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, para presidum dan pengurus MW KAHMI Bengkulu, pengurus MD Kabupaten/kota dan ratusan alumni HMI dan kader HMI melakukan jalan sehat.

Rutenya, dari dapan Graha Insan Cita Panorama menuju jalan Danau ke Simpang empat tanah patah. Lalu menuju ke arah KM 6,5 dan berbelok di gang sebelah eks Grapari Telkomsel. Kemudian mengikuti jalan ke menuju jalan Nangka hingga finis kembali ke depan Graha Insan Cita Panorama.

Ketua Pelaksana Jalan Sehat, Drg Edriwan Mansyur mengatakan, dalam moment peringatan dies natalis HMI, MW KAHMI Provinsi Bengkulu juga telah meresmikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) KAHMI Bengkulu, Koperasi Insan Cita. Termasuk meresmikan website MW KAHMI Provinsi Bengkulu dan sekaligus meresmikan Forum Komunikasi Wartawan (FKW) KAHMI Bengkulu.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar dan sukses. Semua yang dilakukan tentu mengedepankan protokol kesehatan,” tutur Edriwan.

Disamping itu, menurut Edriwan, dies natalis HMI juga melakukan vaksinasi massal bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Bengkulu dan cek kesehatan gratis. Dalam vaksinasi massal yang diikuti oleh ratusan kader, almuni HMI dan masyarakat umum itu juga disediakan dapur sembako bagi yang telah mengikuti vaksinasi. Dapur sembako ini kerjasama dengan Bank Bengkulu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), Penerbit Erlangga dan Rumah Sakit (RS) Gading Medika. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar