Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler Penambahan Kuota PPPK

BENGKULU – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mengusulkan adanya penambahan kuota peneriman guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dempo menilai, kuota PPPK untuk kebutuhan guru di Provinsi Bengkulu belum mencukupi sehingga harus adanya penambahan. Dempo mengaku akan berkoordinasi langsung ke Kementertian PAN RB.

“Semua aspirasi itu pasti kedepan bakal segera kita tindaklanjuti. Seperti dengan kuota PPPK itu, kita bakal berkoordinasi langsung dengan Kementerian PAN & RB,” kata Dempo usai hearing bersama perwakilan Forum GTKHNK di gedung DPRD Provinsi, Senin (9/2).

Sebelumnya, Pemprov Bengkulu mendapatkan kuota 542 orang untuk penerimaan guru. Penerimaan ini dibagi dalam tiga tahap, pertama sebanyak 223 orang dan kedua 216 orang dan tahap tiga sebanyak 103 orang.

Selain kuota PPPK, DPRD juga membahas soal gaji dan pengangkatan guru honorer. Anggota komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal mengatakan, persoalan ini tengah dievaluasi.

“Tapi pada prinsipnya untuk gaji, itu tidak dirugikan. Jadi akan dirapel sejak 1 Januari. Lalu, terkait dengan usulan mereka, untuk pengangkatan PPPK, kalau kita setuju bahwa yang sudah lama ini mendapatkan prioritas,” kata Zainal. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *