Aliansi Pers Nasional Bengkulu Selatan Gelar Aksi Damai Datangi DPRD Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, Jejakkeadilan.com – Jilid 2 Aliansi Pers Nasional Bengkulu Selatan akan kembali gelar aksi damai, kali ini organisasi insan pers akan mendatangi Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan.

Gabungan organisasi para insan pers atau yang lebi di kenal dengan sebutan Aliansi Penas Bengkulu Selatan akan meminta para wakil rakyat untuk memanggil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi atas keputusan yang mengakibatkan kegaduhan di masyarakat.

Kordinator Aliansi Penas Bengkulu Selatan Yon Maryono menyampaikan dirinya meminta Bupati Bengkulu Selatan untuk mempertanggungjawabkan atas keputusan yang di buatnya, sebab menurutnya keputusan yang di buat Bupati Bengkulu Selatan itu memancing kegaduhan di kalangan masyarakat. “Saya selaku kordinator penas meminta Bupati Bengkulu Selatan untuk bertanggung jawab atas persoalan ini” tegas Yon.

Yon juga bersama aliansi penas akan mendesak DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan untuk segera memanggil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

Yon menjelaskan keputusan yang di buat Bupati Bengkulu Selatan yang bertentangan dengan perundang undangan seperti mutasi para pejabat di lingkungan pemkab bengkulu selatan, perbup 05 tahun 2022 tentang kerja sama publikasi. Selain itu yon juga menyoroti kelebihan pembayaran kegiatan di masing-masing OPD yang sampai saat ini belum juga tuntas dan juga permasalahn dana covid-19 terutama pengadaan masker yang di duga jadi ladang korupsi.

Dengan berbagai macam persoalan yang belum juga tuntas dirinya bersama Aliansi Penas Bengkulu Selatan akan mendesak DPRD Bengkulu Selatan sebagai lembaga pengawas untuk segera memanggil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. “Kami harap dengan banyak persoalan ini DPRD jangan diam jalankan tugas DPRD sebagai lembaga pengawas, DPRD harus tahu keputusan yang di buat bupati itu merugikan banyak pihak” ujar Yon. (UG)

Aliansi Pers Nasional Bengkulu Selatan Gelar Aksi Damai Datangi DPRD Bengkulu Selatan
Aliansi Pers Nasional Bengkulu Selatan Gelar Aksi Damai Datangi DPRD Bengkulu Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *