Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, Apresiasi dan Bangga Terhadap Atlet Usia Dini

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, Apresiasi dan Bangga Terhadap Atlet Usia Dini
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, Apresiasi dan Bangga Terhadap Atlet Usia Dini

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Dewan Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengaku bangga terhadap capaian atlet muda yang masih usia dini di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) Region Sumatera di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

“Kita turut berbangga dengan prestasi yang baru saja diraih anak-anak kita di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Enam medali, yang salah satunya adalah emas di hari pertama penyelenggaraan adalah bukti bahwa anak-anak kita mampu berbicara banyak di ajang nasional,” tutur Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, Sabtu (26/03/2022).

Menurut Jonaidi, prestasi tersebut adalah salah satu alasan kenapa DPRD menginisiasi Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan yang saat ini masih dilakukan pembahasan.

“Karena kita ingin olahraga kita tidak lagi dikelola sekadarnya saja, harus dikelola secara profesional,” ujarnya.

Raperda tersebut bertujuan guna memberikan arah, landasan, dan kepastian hukum bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan keolahragaan secara terpadu dan berkelanjutan.

“Payung hukum yang menjamin terciptanya koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan sinergitas antar institusi dalam pembinaan keolahragaan. Keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian, dan pengawasan. Optimalisasi peran berbagai pihak, baik pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha dalam membangun keolahragaan,” terang Jonaidi.

Khususnya terkait dengan masa depan para atlet, pembinaan, dan menciptakan atlet-atlet yang kompetitif dalam jangka panjang.

“Kita ingin atlet-atlet kita tidak berhenti pada satu dua prestasi saja, namun banyak meraih prestasi. Itu semua harus didukung dengan sistem keolahragaan yang profesional,” tandas Jonaidi.

Untuk diketahui, atlet muda asal Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam ASKI sukses merengkuh enam medali di hari pertama penyelenggaraan. Dengan rincian satu emas, tiga perak, dan dua perunggu. Dengan demikian, keenam atlet peraih medali ini secara otomatis mendapatkan tiket untuk bertanding di Grand Final Kejurnas ASKI di Jakarta.

Bahkan Bengkulu masih berpeluang menambah medali dan tiket otomatis ke Jakarta. Pasalnya masih ada beberapa atlet yang masih akan bertanding besok, Minggu (27/03/2022).

Berikut daftar atlet ASKI Bengkulu yang meraih medali di Bukit Tinggi:

Aqilla Hidayatullah: Emas di kelas usia dini -30 putri
Caesar Fabrizio: Perak di kelas pra pemula -35 putra
Raditya Rahmad Kurniawan: Perunggu di kelas pra pemula -35 putra
Atiqha Ghaniyyah Mulya: Perak di kelas pra pemula -30 putri
Keyla Dwifa: Perak di kelas pra pemula +30 putri
M Afif Ikhsan Setiawan: Perunggu di kelas kadet min 52 kg. (Adv)

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, Apresiasi dan Bangga Terhadap Atlet Usia Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *