UIN FAS Bengkulu, Lepas Mahasiswa KKN ke Pulau Enggano

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu laksanakan Kegiatan Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Berbasis Masjid Pulau Terluar (Enggano), Senin (28/03/2022) dilaksanakan di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

Pelepasan dihadiri oleh Kades Malokani, Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali,M.Pd, Kepala Kementerian Kelautan, Wakil Dekan FEBI, PLT. Kabag Umum Pelayanan dan Akademik Biro AUAK, PLT. Kepala LPPM Bengkulu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dosen dilingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan peserta KKN pulau terluar berjumlah 30 mahasiswa.

Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali,M.Pd menjelaskan, inilah saatnya untuk anak anak Mahasiswa membuktikan pengabdian kepada masyarakat luas, menjaga lingkungan masyarakat. Oleh karena itu Mahasiswa harus saling membantu dan gotong royong sesama anggota kelompok.

“Saya harap kalian bisa menjaga etika, bukan hanya muslim saja yang ditemui, tapi ada juga orang orang yang non Muslim. Banyak membaca Alqur’an, mengajar anak anak setempat mengaji, sholat, ilmu bermasyarakat, dan menghargai lingkungan yang ada” Kata Rektor.

Lanjutnya, Rektor meminta pembina lapangan tetap mengawasi dan mengontrol Mahasiswa KKN. (Hms/Jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar