Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu H. Moch Gustiadi, Lebong Punya Potensi Sumber Daya Energi Baru

BENGKULU219 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu H. Moch Gustiadi S. Sos, atau akrab dipanggil Edi Tiger menilai Kabupaten Lebong sebenarnya punya potensi maha dahsyat untuk mengangkat nama daerah Provinsi Bengkulu.

Sebab itu, Politisi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebong ini meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Provinsi untuk menindaklanjuti potensi sumber daya energi terbaru dari panas bumi yang ada di Lebong.

“Jadi energi panas bumi di hulu lais, oleh pihak PT PGE. Mereka telah menemukan sumber energi panas bumi itu, dimana ada 24 sumur sumber energi di Lebong. Dan pekerjaan sisanya 20 persen itu kesepakatannya PLN yang kerjakan,” ungkap Edi Tiger, kemarin (29/03/2022).

Dijelaskan oleh Edi Tiger, diharapkan, Gubernur Bengkulu bisa turun meninjau langsung guna tindak lanjut sumber energi terbaru itu.

“Jangan sampai salah satu potensi sumber energi panas bumi ini terabaikan. Jadi mari kita sama-sama bersama Pak Gubernur menindaklanjuti itu, pertanyakan pada pihak PLN kapan memulai pekerjaan 20 persen itu untuk turbinnya nanti,” terangnya.

Ditegaskan oleh Edi Tiger, jika nanti sumber energi ini sudah bisa dimanfaatkan maka tentu akan menjadi sumber lumbung PAD bagi daerah.

“Kendalanya itu, kita pernah ke pihak PLN Area Sumbagsel itu, kontraknya sudah ada. Tapi karena wabah pandemi Covid, jadi terhenti hingga hari ini. Sebab itu, untuk tindaklanjutnya dikatakan nanti akan ada badan khusus menindaklanjutinya. Nah menunggu badan khususnya ini sampai kapan? Ini yang jadi pertanyaan kita, sebab itu persoalan ini akan langsung saya sampaikan pada pak Gubernur agar secepatnya bisa ditindaklanjuti kembali,” tuturnya.

Lanjutnya, karena sumber energi terbarukan yang ada di Kabupaten Lebong tentu akan menjadi sumber energi maha dahsyat.

“Bahkan bisa mengaliri listrik se Sumatera ini, dan kita jadi sumber energi terbesar kedua setelah Lumajang,” pungkas Edi Tiger.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *