Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Minta Pemerintah Tambah Stock Solar

BENGKULU134 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Saat ini, langkanya bahan bakar minyak jenis solar berdampak hampir bagi seluruh pengendara roda 4, khusus nya mobil besar jenis dump truck, membuat antrian panjang diseputar SPBU yang mempengaruhi lalu lintas menjadi terkendala.

Sekertaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani mengatakan bahwa dirinya dan para anggota Komisi III sudah berkonsultasi terkait kelangkaan solar tersebut dan akan memanggil pihak terkait.

“Ini kemarin kita ada konsultasi dengan teman-teman Komisi III, kita akan segera memanggil pihak terkait persoalan masalah kuota BBM Solar yang menjadi persoalan setiap hari,” kata Herwin, Kamis (31/03/22).

Menurut Herwin, hal tersebut menjadi persoalan setiap harinya, dikarenakan antrian yang sangat panjang disetiap SPBU dan hal tersebut mengganggu jalannya lalu lintas.

“Kenapa saya katakan persoalan setiap hari, dengan adanya antrian yang sangat panjang ini pertama sangat mengganggu dampaknya lalu lintas pengguna jalan,” ucap Herwin.

Herwin juga meminta dan menekankan pada Pertamina khususnya yang menangani masalah BBM ini untuk menambahkan Kuota BBM Solar, hal tersebut akan bersangkutan dengan bulan Ramadhan.

“Yang kedua kita juga meminta dan menekankan pada Pertamina khususnya yang menangani masalah BBM ini kuota harus segera ditambah yakan dan ditambah lagi ini menyangkut soal bulan Ramadhan yang akan berlangsung sebulan,” lanjut  Herwin.

Ia berharap pihak pemerintah pada H-10 sebelum lebaran, Mobil yang menggunakan bahan bakar Solar tidak lagi mengantri, karna akan berdampak juga pada masyarakat yang ingin mudik.

“Saya berharap pada pihak Pemerintah H-10 mobil Bio Solar itu gak antri lagi yakan, karna kenapa ini sangat berdampak bagi masyarakat yang ingin mudik pulang kampung. Maka dari itu Pemerintah agar segera memberikan solusi seperti penambahan kuota BBM Solar sehingga ini tidak berdampak bagi masyarakat,” tutup Herwin. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *