Dewan Provinsi Herwin, Kawal Pembangunan Ruas Jalan Padang Capo

BENGKULU120 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi, Herwin Suberhani, SH, MH memastikan pihaknya akan ikut mengawal pembangunan untuk peningkatan ruas jalan Desa Padang Capo Kabupaten Seluma menuju Desa Air Kelinsar Kabupaten Empat Lawang.

“Ini merupakan salah satu aspirasi masyarakat yang terus kita perjuangkan. Begitu juga dengan pengerasan jalan dari Desa Talang Giring-Padang Capo Ulu. Alhamdulillah tahun ini mulai terealisasi,” ungkap Herwin.

Dijelaskannya, dengan realisasi pembangunan ruas jalan ini, dipastikan tidak hanya sebatas pembukaan ataupun pengerasan jalan saja. Tetapi hingga nantinya jalan yang melalui desa ini menjadi hotmix.

“Yang tujuan utamanya untuk masyarakat tidak lagi terisolir,” sambungnya.

Pembangunan infrastruktur ini juga agar Kabupaten Seluma ini benar-benar terhubung dengan Kabupaten Empat Lawang dalam rangka mewujudkan konektivitas daerah.

Mengingat, ketika ruas jalan ini memadai, pasti memberikan dampak yang besar terhadap masyarakat. Terutama dari sisi ekonomi. Ia menganalogikan saat jalan bagus, pasti ongkos angkut komoditi pertanian dan perkebunan masyarakat menjadi lebih murah.

“Dengan rendahnya biaya untuk ongkos angkut itu saja, pasti berdampak pada ekonomi masyarakat,” jelas Herwin.

Herwin bersama anggota Banggar di DPRD Provinsi berkomitmen bakal mengawal aspirasi masyarakat Padang Capo terkait kondisi jalan. Apalagi, peningkatan ruas jalan ini merupakan Karya Bakti TNI Korem 041/Gamas tahun ini. Pihaknya berpesan agar masyarakat tetap dapat mendukung dan berkerjasama dengan Korem 041/Gamas.

“Ini harus terwujud secara maksimal, dan peran masyarakat tentunya sangat dibutuhkan,” tutup Herwin. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *