Jonaidi Dorong Pemkab Seluma Tanggulangi Angka Kemisikinan

BENGKULU132 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi mendorong Pemerintah Kabupaten Seluma untuk segera menanggulangi angka kemisikinan yang masih terbilang tinggi. Ia menyarankan pemkab segera mencari cara untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Kami selaku anggota DPRD Provinsi dapil Seluma akan terus mendorong Pemkab Seluma untuk menanggulangi angka kemiskinan baik itu melalui budgeting, regulasi maupun dorongan kebijakan dari Pemprov Bengkulu,” kata Jonaidi, Jumat (01/04/2022).

Ia berharap, Pemerintah Seluma secepatnya mengambil langkah serius. Dengan cara ini pengurangan angka kemiskinan diproyeksikan bisa menurun dalam waktu satu tahun kedepan.

“Tahun depan harus lebih baik, seminimal rata-rata angka kemiskinan tidak jauh berbeda dari daerah lain,” harap dia.

Sebelumnya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Balai Daerah Pemkab Seluma, Kamis, (31/03/2022) angka kemiskinan di kabupaten Seluma tahun 2021 masih sebesar 18.72%.

Wakil Bupati Seluma Gustianto meyampaikan bahwa persoalan kemiskinan merupakan hal yang sangat prinsipil untuk ditanggulangi. Ia berharap pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Wagub Rosjonsyah yang hadir membuka rakor dapat mendorong perbaikan angka kemiskinan di Seluma.

“Kami berharap kunjungan bapak Rosjonsyah dapat memperkuat kolaborasi dan sinergi yang kita bangun pada pemerintah provinsi,” kata Gustianto. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *