Program JMSI Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, JMSI Seluma Garap Film Daerah Seluma

Jejakkeadilan.com – Jaringan Merdia Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma saat ini menggarap Film Daerah yang berjudul Drama Cinta Serawai Sera & Joan.

Film ”Sera & Joan” ini mengangkat kisah cinta monyet remaja berbahasa Khas Serawai, didalam adegan ini menggunakan adat istiadat Kabupaten Seluma, serta sekaligus mempromosikan wisata dan budaya Seluma.

Ketua JMSI Kabupaten Seluma Yedi Kustanto menyampaikan bahwa salah satu program kerja JMSI tahun 2022 ini adalah Produksi Film Daerah. Lokasi yang digunakan untuk prosesi shooting di Desa Wisata, Jum’at (01/03/2022)

“Iya, saat ini sedang proses produksi Film Sera dan Joan, lokasi Suting di Desa Napal Jungur, Desa Pandan dan daerah lain,” Ungkap Yedi.

Lanjutnya, tujuan JMSI Seluma membuat film daerah ini, untuk kembali memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi Kabupaten Seluma, tentang kebanggaan atas adat, budaya dan bahasa serawai.

“Saat ini zaman moderen sudah merajalela mengusai dan dikit demi sedikit menghapus nilai-nilai adat istiadat dan kearifan lokal didaerah. Dengan film ini nanti bisa kembali mengingatkan budaya leluhur serta kebiasaan para pendahulu,”jelasnya.

Selain Film Daerah JMSI Kabupaten Seluma akan menggarap satu Album Lagu Daerah Serawai. Program-program ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma.

“Setelah Film nanti kita akan menggarap Album Lagu Daerah Serawai. Kami berterima kasih atas dukungan Pemda khususnya Bupati Seluma telah mensupport kami,”tambah Yedi.

Secara teknis Drama Cinta Sera dan Joan ini akan di Lounching pada saat Ultah Kabupaten Seluma ke 19 nanti. Selain itu para pemain Film ini adalah putra putri lokal kabupaten Seluma. Hal ini disampaikan langsung oleh sang sutradara Diel Andika disela-sela proses Shooting.

“Kita akan Lounching pada saat acara ulang tahun kabupaten Seluma ke 19 nanti,”. Sampai Diel. (UG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *