Layanan Dan Fasilitas RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu Untuk Melayani Pasien

Layanan Dan Fasilitas RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu Untuk Melayani Pasien
Layanan Dan Fasilitas RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu Untuk Melayani Pasien

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 445.28.366 tanggal 10 Juli 1995 RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu resmi menjadi Rumah Sakit Umum Swadana Daerah. Berdasarkan Peraturan Daerah No.7 Th. 2002 tentang Organisasi RSUD Dr.M.Yunus Bengkulu, dinyatakan bahwa RSUD Dr. M.Yunus Bengkulu merupakan Lembaga Teknis Daerah yang berbentuk badan. Sekarang menjadi Lembaga Pendidikan Akademi Keperawatan Provinsi Bengkulu.

RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu sebagai rumah sakit rujukan tertinggi di Provinsi Bengkulu dalam menyelenggarakan upaya kesehatan diwajibkan memperhatikan dasar-dasar pembangunan kesehatan sebagai integral dalam mendukung pembangunan kesehatan menuju Indonesia sehat, yaitu perikemanusiaan, pemberdayaan dan kemandirian, adil dan merata serta pengutamaan dan manfaat.

RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu memberikan layanan dan fasilitas yang mendukung sehingga dapat melayani pasien dan masyarakat dengan baik. Beberapa layanan dan fasilitas RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu sebagai berikut:

  1. Cathlab
    Pelayanan yang dilakukan di laboratorium kateterisasi jantung & angiografi untuk menentukan diagnostic penyakit jantung dan pembuluh darah.
  2. Farmasi
    Instalasi Farmasi RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu melayani anda dalam 24 jam, baik untuk emergency maupun pasien rawat inap.
  3. Laboratorium
    Pelayanan Laboratorium RSUD. Dr.M. Yunus Bengkulu melayani pemeriksaan laborat selama 24 jam.
  4. IGD
    Dipimpin oleh seorang dokter spesialis, dan didukung 15 orang dokter umum dan 35 perawat yang berpengalaman dalam menangani PGD (Pelayanan Gawat Darurat) – Melayani 24 Jam.
  5. Instalasi Rawat Inap
    Perawatan pasien oleh tenaga kesehatan profesional akibat penyakit tertentu, di mana pasien diinapkan di suatu ruangan di rumah sakit. Ruang rawat inap adalah ruang tempat pasien dirawat.
  6. Instalasi Rawat Jalan
    Instalasi Rawat Jalan RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu Terdiri dari 21 Poliklinik, didukung oleh dokter dan perawat yang profesional, senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pasien.
  7. Instalasi Radiologi
    Layanan 24 jam dengan fasilitas X-Ray, USG, Doppler, Flouroscopy, Panoramic, CT Scan dan ESWL (Extracorporal Short Wave Lithtripsy).
  8. Rehabilitasi Medik
    Pelayanan Rehabilitasi Medik Meliputi Fisiotherapi, Aktinotherapi, Elektroterapi, Nebulizer, Terapi Latihan, Traksi Lumbal dan Cervikal.
    (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar