Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Sarankan Masyarakat Untuk Hati Hati Sekarang Masuk Musim Pancaroba

BENGKULU174 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Masyarakat di kawasan berisiko terjadi banjir diimbau agar waspada. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, melalui Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah mengingatkan agar semua pihak mewaspadai potensi terjadinya bencana banjir. Mengingat hujan terjadi sejak kemarin.

“Tentu, kita tetap waspada. Salah satunya dengan mengevaluasi barang barang berharga, obat obatan bagi yang berada di daerah risiko,” pesannya.

Sementara itu, terkait angin kencang sesaat itu juga harus diperhatikan. Mengingat, sempat ada insiden pohon tumbang di kawasan Pasir Putih Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

Ia pun mengimbau warga menghindari pohon besar, atau baliho yang sudah dimakan usia. Sehingga rawan untuk ambruk, dan berbahaya bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Untuk masyarakat yang tinggal berada di tepi aliran sungai dan tebing apabila terjadi air naik dan suara gemuruh, siaga dan waspada. Siapkan diri untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman,” kata Kris Kamis (7/4).

Sehubungan dengan cuaca saat ini, lanjutnya, ia menekankan pada masyarakat agar berhati-hati bila beraktivitas di luar rumah. Juga agar, berkoordinasi dan memberikan informasi kepada pihak terkait apabila terjadi bencana. “Agar lebih waspada, karena memang saat ini memasuki musim pancaroba,” imbaunya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *