DPRD Provinsi Bengkulu Akan Lakukan Rotasi AKD Minggu Depan

BENGKULU169 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Dalam waktu satu minggu kedepan, lembaga legislatif DPRD Provinsi Bengkulu akan melaksanakan rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dimana ada beberapa posisi pimpinan AKD yang nampaknya bakal diperebutkan. Salah satunya seperti posisi Ketua Komisi.

“Untuk AKD itu minggu depan sesuai jadwal Banmus Tanggal 18 April akan dilakukan rolling. Untuk itu, sejauh ini, kami dari Fraksi PKB masih belum membahasnya. Namun memang mungkin dibeberapa posisi pimpinan AKD seperti Ketua Komisi itu bakal diperebutkan,” ungkap Wakil Ketua Fraksi PKB Provinsi Bengkulu Suimi Fales SH, MH, Minggu (10/04/2022).

Pria yang akrab disapa Wan Sui menjelaskan bahwa Partai PKB saat ini, memegang posisi di beberapa AKD.

“Kalau saat ini, kami dari empat anggota Fraksi PKB, saya sebagai Wakil Ketua Komisi I. Lalu ada Pak Ketua Fraksi H. Zainal sebagai Ketua Bapemperda. Juga ada Ir Renjes di BKD. Dan Andika Putra di Komisi II sebagai anggota. Nanti seperti apa komposisi Fraksi PKB kedepannya disisa 2,5 tahun masa jabatan DPRD Provinsi Bengkulu periode tahun 2019-2024. Kita masih wait and see. Kita lihat dulu nanti bagaimana kondisinya,” terang Wan Sui.

Sementara itu, dari Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu Moch Gustiadi S. Sos. Dia juga mengatakan Gerindra belum membahas terkait rolling AKD.

“Kita belum ada pembahasan AKD itu. Nanti kita akan bahas dulu bersama Ketua Fraksi. Kalau saya sendiri untuk AKD itu, masih memilih tetap di Komisi III. Karena ada beberapa hal yang masih perlu saya lanjutkan perjuangannya untuk Dapil Kabupaten Lebong serta Rejang Lebong dan ranahnya masih mitra Komisi III,” pungkas Edi Tiger panggilan akrabnya.

Dari kabar yang tersebar di internal DPRD Provinsi menyebutkan bahwa dari beberapa posisi pimpinan AKD akan berubah. Misalnya untuk Komisi IV yang mitranya bidang pendidikan, sosial dan agama juga banyak diincar oleh Fraksi yang ada di DPRD Provinsi Bengkulu saat ini. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *