Safari Ramadhan ke Lebong, Gubernur Rohidin Minta Pendidikan Anak Diperhatikan

BENGKULU, BERITA54 Dilihat

Rejang Lebong, jejakkeadilan.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada momen Safari Ramadhan ke Kabupaten Lebong, mengingatkan secara khusus kepada para orang tua untuk memperhatikan pendidikan anak sejak dini. Termasuk pendidikan sikap, perilaku maupun etika.

Penting untuk diperhatikan menurut Rohidin, pola asuh sekarang sangat berbeda dibandingkan dengan yang dahulu. Untuk itu, orang tua perlu mengarahkan dengan baik anak – anaknya karena mereka merupakan pewaris masa depan bangsa ini.

“Yang akan mengubah masyarakat Lebong, masa depan Bengkulu, masa depan Indonesia adalah SDM generasi muda anak-anak kita”, terang lulusan terbaik UGM itu kepada para jamaah Masjid Al-Masykur Desa Tabeak Blau Kecamatan Lebong Atas, Selasa (12/4/2022).

“Meninggalkan harta sebanyak apapun kalau anak – anak kita tidak mandiri pasti habis, bahkan bisa ribut, tetapi jika meninggalkan mereka dengan pendidikan dalam kemandirian urusan – urusan lain Insyaallah akan selesai dengan sendirinya”, tegas Rohidin.

Di Lebong, Gubernur Rohidin disambut antusias masyarakat Desa Tabeak Blau mulai dari orang tua hingga anak-anak yang ikut melaksanakan sholat tarawih bersama. Dia merasakan bahwa aura bulan suci ramadhan telah kembali bila dibandingkan dengan ramadhan tahun sebelumnya.

“Kita bersyukur tahun ini kembali kita diberi keleluasaan untuk menyambut bulan suci ramadhan. Setelah 2 tahun bisa dikatakan absen”, tandas Rohidin.

“Tahun ini alhamdulillah mulai terasa kemeriahannya, kesyahduannya. Kegiatan agama mulai tumbuh lagi, keindahan ramadhan tidak hanya milik orang kota atau orang kaya saja namun semua masyarakat”, sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin juga menyerahkan bantuan hibah kepada Masjid Al-Masykur Desa Tabeak Blau. Selain itu, juga bantuan berupa paket sembako, sajadah dan Al-Qur’an dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Bupati Lebong Kopli Ansori pada kesempatan ini, mengapresiasi Gubernur Rohidin atas dedikasinya untuk Kabupaten Lebong.

Menurutnya, Gubernur Rohidin sebagai pemimpin di provinsi Bengkulu tidak membeda-bedakan kabupaten. Hal ini dibuktikan dengan jalan-jalan provinsi di kabupaten Lebong tidak ada lagi yang berlubang. Khususnya di Padang Bano dan Pinang Belapis.

“Kami dari jajaran pemerintah Kabupaten Lebong mengucapkan ribuan terima kasih atas dedikasi pak gubernur atas pemerintah Kabupaten Lebong. Alhamdulilah pak Gubernur tidak memandang sebelah mata Kabupaten Lebong,” ungkap Kopli.

“Jika dibandingkan, pembangunan yang menjadi tanggung jawab Provinsi Bengkulu, Kabupaten Lebong yang sangat diperhatikan oleh pak Gubernur,” pungkas Bupati Lebong.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *