Safari Ramadhan Pemda Bengkulu Selatan, Berikan Bantuan di Masjid Nurul Iman

Wakil Bupati bengkulu Selatan Rifai Tajuddin
Wakil Bupati bengkulu Selatan Rifai Tajuddin

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – Wakil Bupati bengkulu Selatan Rifai Tajuddin bersama dengan Kakan Kemenag Bengkulu Selatan dan Ketua Baznas Bengkulu Selatan memulai kegiatan Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan di Masjid Nurul Iman Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis, Senin malam (11/4/2022).

Usai melaksanakan shalat tarawih, Tim Safari Ramadhan Pemkab Bengkulu Selatan secara simbolis memberikan bantuan berupa satu unit karpet ambal dan satu paket Al-Qur’an kepada Masjid Nurul Iman. Dan 25 paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bengkulu Selatan kepada masyarakat Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis.

Pada kesempatan ini juga, Wakil Bupati Rifa’I Tajuddin juga menyaksikan langsung kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Desa Suka Negeri yang digelar di halaman Masjid Nurul Iman Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis.

Di tempat terpisah, Penjabat Sekretaris Daerah, Sukarni juga memimpin giat Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin Desa Penindaian Kecamatan Kedurang Ilir. Bantuan Karpet Ambal dan Paket Al-Qur’an juga secara simbolis diberikan Sukarni kepada Masjid Al-Muhajirin usai melaksanakan shalat tarawih.

Pada waktu yang sama, Tim Safari Ramadhan Pemkab Bengkulu Selatan yang terdiri dari Kepala OPD yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan juga melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan yang dilaksanakan di beberapa tempat terpisah yaitu di Masjid Al-Ikhsan Desa Nanti Agung dan Masjid Nurul Iman Desa Lawang Agung Kecamatan Kedurang. Masjid Nurul Iman Desa Limus Kecamatan Kedurang Ilir, Masjid Baitul Makmur Desa Tanjung Beringin Kecamatan Air Nipis, serta Masjid Badrus Al-Hidayah Desa Bandar Agung dan Masjid Jamik Desa Merambung Kecamatan Ulu Manna.

Sebagai informasi, giat Safari Ramadhan Pemkab Bengkulu Selatan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Sekretariat Daerah ini dimulai pada 11 sampai dengan 13 April mendatang yang disebar di beberapa Masjid di 11 Kecamatan dalam Kabupaten Bengkulu Selatan.ujar Wabup. (UG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *