Herwin Suberhani Kritik anggaran Pemeliharaan Jalan Provinsi

BENGKULU213 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi, Herwin Suberhani, S.H, M.H  mengkritik jumlah anggaran pemeliharaan jalan yang dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Menurutnya, anggaran sebanyak Rp 500 juta tersebut terlalu sedikit.

“Ini juga sudah saya sampaikan ke pak gubernur, termasuk saat paripurna. Bagaimana maksimal kalau alokasi anggaran untuk pemeliharaan rutin jalan se Provinsi itu hanya 500 juta,” ucap Herwin, pada Selasa (12/04/2022).

Herwin mengaku, persoalan ini telah disampaikan ke berbagai pihak termasuk ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Bengkulu, untuk meninjau kembali jumlah anggaran yang disiapkan.

“Dan saat musrembang Kaur kemarin kita juga sudah sampaikan ke Kepala Bappeda Provinsi untuk mengevaluasi anggaran pemeliharaan jalan itu. Karena ini ada kewenangan yang digunakan oleh kabupaten. Karena itu hak dari Provinsi, sehingga itu jadi masalah yang berlarut larut,” imbuhnya.

Ia menyebut persoalan ini harus segera ditangani agar kondisi jalan di Provinsi Bengkulu berada dalam kondisi baik.

“Jangan sampai nanti ada korban jiwa, kalau ada korban jiwa karena jalan rusak ini yang kena juga pemerintah Daerah dan pengelola jalan itu,” ujarnya. Adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *