Waspada! Angin Kencang Terjang Bengkulu

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Fatmawati Bengkulu merilis prakiran cuaca harian pada, Kamis (12/5/2022).

BMKG memperkirakan angin kencang berkekuatan 5-30 knot menerjang hampir seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu, terutama di wilayah pesisir.

Prakirawan Cuaca BMKG Bengkulu, Winda Ayu Kusumawati mengatakan pola angin di Indonesia bagian barat laut bergerak ke timur laut dengan pelintasan Perairan Kepulauan Mentawai, Perairan Bengkulu, Perairan Barat Lampung hingga Selat Sunda.

Berdasarkan pantauan citra radar dan citra satelit pergerakan angin terjadi berturut-turut pada pukul 10.00 WIB, pukul 13.00 WIB, pukul 16.00 WIB, dan pukul 19.00 WIB juga pukul 22.00 WIB.

Kencangnya pergerakan angin mempengaruhi tinggi gelombang hingga mencapai 6 meter di perairan Pulau Enggano. Peringatan dini prakiraan cuaca ini berlaku hingga Sabtu 14 Mei 2022.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, BMKG memperingatkan agar masyarakat berhati-hati akan dampak yang ditimbulkannya.

“Masyarakat wilayah pesisir khususnya untuk mewaspadai angin kencang berdampak pada pohon, baliho, maupun tiang yang roboh. Apabila dalam perjalanan, lebih baik menepi dan menghindar dari pohon besar yang berpotensi tumbang. Atau lebih baik di rumah dahulu untuk menghindari bahaya,” kata Winda, (rilis)

Sumber: rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *