Sumardi: Event Kejurda, Harapkan Terseleksi Ketangguhan Atlit

BENGKULU220 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan. com– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu gelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan di Stadion Semarak Bengkulu Sawah Lebar, Sabtu (28/5/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, Kejurda Panahan diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit atlit yang terbaik untuk mengahadapi Kejurnas. Selain itu, di samping untuk kemajuan dunia olahraga Provinsi Bengkulu tercinta ini.

“Dari event Kejurda Panahan ini nantinya akan terseleksi atlit yang siap dikirim untuk ikuti event Kejurnas dan event lebih tinggi lainnya,” kata Atisar.

Cari Bibit Atlit Potensial, Dispora Adakan Kejurda Panahan

Ditambahkan, untuk atlit yang mendapatkan juara di Kejurda Panahan sudah disiapkan berupa sertifikat, piala dan uang pembinaan dari Dispora Bengkulu.

Sementara, Ketua PERPANI Provinsi Bengkulu Drs. H. Sumardi,M.M yang juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Golkar mengatakan, event Kejurda panahan tahunan ini bertujuan untuk melakukan tes kemampuan para atlit dari semua kabupaten/kota dalam rangka mempersiapkan event Kejurnas pada 4 Juni 2022 mendatang di Kalimantan Tengah (Kaltim).

Cari Bibit Atlit Potensial, Dispora Adakan Kejurda Panahan

“Dengan adanya seleksi event Kejurda ini. Kita berharap dapat memaksimalkan atlit-atlit yang siap dikirim untuk mengikuti event di Kaltim agar mendapatkan mendali,” ungkap Sumardi.

Selain itu, juga mempersiapkan atlit yang berpotensi untuk siap dikirim ke POPNAS di Palembang pada tahun 2023 mendatang.

“Harapannya dengan adanya Kejurnas dan POPNAS di Palembang agar para atlit siap membawakan pulang perunggu, dengan target 1 mendali emas, bahkan mendapatkan 3 mendali perak dan 3 mendali perunggu,” harapnya.

Diketahui, event Kejurda Panahan telah diikuti 9 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu yang langsung dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kepala Dispora Provinsi Bengkulu. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *