UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Gelar Acara Sosialisasi Perpustakaan Digital Se-Provinsi Bengkulu

BENGKULU, BERITA335 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Kegiatan Sosialisasi Perpustakaan Digital dan Hibah Perpustakaan Kepada, Perpustakaan Sekolah SMA, SMK, MA dan Perpustakaan Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan PT. Enam Kubuku Indonesia dan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Bengkulu dan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, di Gedung Serbaguna (GSG) UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Selasa (07/06/2022).

Kegiatan dibukak oleh Dr. H Khairudin Wahid M.Ag, Wakil Rektor I UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, dan dihadiri oleh Syahril. S.Sos.I M.Ag, Kepala UPT Perpustakaan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Arie Kustanto, Direktur Marketing PT.Enam Kubuku, Dinas Perpustakaan Provinsi dan Kota, Pustakawan, Staf Perpustakaan UINFAS Bengkulu dan perwakilan sekolah SMA, SMK, MA dan Perguruan Tinggi Se-Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan literasi dan lebih mempermudah kita untuk memperoleh buku di era digital ini.

“Sekarang semua sudah digital, tidak seperti dulu lagi, buku harus ditenteng kemana mana, satu tas penuh dengan buku, sekarang sudah di jaman era digital, semua bisa tersimpan di dalam aplikasi yang ada di handphone” ungkapnya Direktur PT. Enam Kubuku Indonesia pun berharap bahwa dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan nilai akreditasi sekolah masing-masing serta perguruan tinggi.

“Atas kerjasama ini kami berharap dapat meningkatkan nilai akreditasi sekolah yang menggunakan aplikasi Perpustakaan Digital ini, serta perguruan tinggi seperti UIN Fatmawati sukarno Bengkulu” Tambah

Selain Sosialisasi Perpustakaan Digital, kegiatan juga disertakan dengan agenda penandatanganan berita acara serah terima, hibah perpustakaan digital kepada sekolah SMA, SMK, MA dan Perguruan tinggi dan penanda tanganan perjanjian kerja sama perpustakaan Perguruan Tinggi.

Dari sisi lain, Syahril. S.Sos.I M.Ag, kepala perpustakaan UINFAS Bengkulu menyampaikan,

“Untuk semua perwakilan yang hadir pada kegiatan ini, SMA, SMK, MA dan Perguruan Tinggi Se-Provinsi Bengkulu, pada hari ini akan mendapatkan akun perpustakan digital, yaitu dari PT. Enam Kubuku Indonesia, yang tentunya secara teknis kita akan bimbing, karena setelah kegiatan ini akan ada tindak lanjut, terkait cara penggunaan dan pengoperasian akun perpustakaan digital ini, saya berharap dengan adanya kerja sama ini, akan menambah barisan kita pustakawan untuk berupaya meningkatkan daya baca, terkhususnya di Bengkulu, baik di sekolah maupun perguruan tinggi,” ujarnya.

Arie Kustanto, Direktur Marketing PT. Enam Kubuku Indonesia menyampaikan, bila sudah ada 4.000 Ribu lebih yang sudah bergabung pada PT.Enam Kubuku Indonesia, baik itu Sekolah, Perguruan Tinggi, Perpustakaan Desa danlainya, dan untuk jenis buku juga tersedia untuk tingkat Sekolah, yang tentu akan mempermudah rekan-rekan sekalian untuk membaca buku, melalu sebuah aplikasi dan diaplikasi juga dapat terdeteksi jumlah pembacanya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *