Pemkot Bengkulu Hadirkan Pojok Simpang Limo bagi UMKM

BENGKULU, BERITA, HEADLINE165 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu manfaatkan aset Pemkot Taman Smart City menjadi Pojok Simpang Limo.

Terobosan itu ialah berupa tongkrongan milenial ditambah pusat kuliner dan live music. Rencananya, Pemerintah Kota Bengkulu juga akan membuat spot nongkrong terbaru untuk milenial Kota Bengkulu.

“Itu komitmen pemerintah terhadap UMKM, khususnya juga untuk para milenial bujang dan gadis di Kota Bengkulu. Kami akan juga buat tempat-tempat UMKM milenial di beberapa tempat lainnya nanti. Selain itu, saya juga apresiasi event-event seperti ini,” ungkap Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Minggu (12/6/2022).

Sedangkan saat soft opening, Asisten II Saipul Apandi sangat bangga dengan Dinas Koperasi dan UMKM, meski di tengah ekonomi yang sulit mereka tetap berusaha menaikan kelas UMKM di Kota Bengkulu.

“Dunia sekarang dalam keadaan sulit, ekonomi pun seakan menjerit. Tetapi kita harus bangkit. Kegiatan seperti inilah yang dibutuhkan para UMKM, semoga UMKM di Kota Bengkulu kian naik kelas,” ungkap Saipul.

Kegiatan soft opening ini juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli dan para Kepala OPD Pemkot Bengkulu. Mereka pun begitu tampak menikmati dengan adanya pusat kuliner dan live music yang disuguhkan.

Masyarakat antusias mengikuti pembukaan pojok simpang limo. Mereka pun tampak menikmati dan mengapresiasi Dinas Koperasi dan UMKM yang telah menghidupkan kembali suasana Taman Smart City yang tak berfungsi baik selama ini.

Saat ditanya mengapa memilih taman smart city, Kadis Koperasi dan UMKM Nurlia Dewi menjelaskan ada beberapa hal yang menurutnya smart city mempunyai keunggulan untuk dijadikan pusat kuliner.

“Smart city ini kan merupakan aset Pemkot Bengkulu, sehingga harus dimaksimalkan dan dioptimalkan agar tidak merugikan negara dengan pembangunan tersebut. Karena tempatnya di simpang lima jadi ini salah satu tempat yang sangat strategis yakni di pusat kota. Setelah itu, tongkrongan sekarangkan ada live musicnya, jadi kita juga hadirkan itu,” ungkap Lia. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *