Pembangunan 47 Km Jalan dan Tujuh Jembatan di Enggano Dilanjutkan,

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Pulau Enggano dipastikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berlanjut di tahun ini, yaitu pembangunan jalan sepanjang 32 Km dan 7 jembatan. Sementara untuk pembangunan Dermaga Malakoni dan Kahyapu ditargetkan tahun ini selesai 100 persen.

Pembangunan menggunakan anggaran APBN sebesar 174 miliar rupiah dan dikerjakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu. Gubernur Rohidin tekankan keterlibatan masyarakat setempat diutamakan dalam pembangunan.

“Jadi seperti yang disampaikan pihak BPJN Bengkulu, penggunaan material menggunakan dari warga setempat dan pembangunan melibatkan masyarakat, tentu dengan mengikuti peraturan yang ada. Ini bagus sekali membangun infrastruktur untuk masyarakat dan masyarakat dilibatkan secara langsung,” terang Gubernur Rohidin, Senin (13/06).

Plt. Kepala BPJN Bengkulu M. Diantoro Murod mengatakan, dengan diserahkannya sementara ruas jalan Banjarsari – Malakoni – Kayu Apuh, dari Pemprov Bengkulu kepada BPJN Bengkulu menjamin kelancaran proses administrasi maupun pembangunan selama 3 tahun serta pemeliharaan 2 tahun kedepan.

“Jadi dari awal di Desember 2020 Gubernur Bengkulu bersurat ke pusat untuk pembangunan Pulau Enggano, Alhamdulillah pembangunan infrastruktur bisa dilaksanakan tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu Plt. Kadis PUPR Tejo Suroso menjelaskan, dengan diserahkannya aset jalan Enggano kepada BPJN Bengkulu, pihaknya siap mendukung lancarnya pembangunan ke depan.

Sehingga lanjut Tejo, PUPR Provinsi Bengkulu mendukung apapun kegiatan di Pulau Enggano, mulai dari titik nol, surat menyurat dan lainnya. Intinya diharapkan kegiatan di sana lancar karena memang ini proyek Multy Years, selesai sampai 2024 dan pemeliharaan sampai 2026.

“Jadi apa yang menjadi prioritas pak Gubernur terutama peningkatan dan perbaikan jalan dari 32 Km dan 7 jembatan itu kita support,” jelasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *